Dubes Irlandia Kagum dengan Keindahan Alam Manggarai Barat

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:20 WIB
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, didampingi Kepala Bappeda Petrus A. Rasyid dan Kabag Prokopim Teobaldus Landi bersama Duta Besar Irlandia untuk Indonesia,Padraig Francis di aula Kantor Bupati Manggarai Barat. (Humas Pemkab Manggarai Barat)
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, didampingi Kepala Bappeda Petrus A. Rasyid dan Kabag Prokopim Teobaldus Landi bersama Duta Besar Irlandia untuk Indonesia,Padraig Francis di aula Kantor Bupati Manggarai Barat. (Humas Pemkab Manggarai Barat)

VICTORYNEWS MANGGARAI BARAT- Duta Besar (Dubes) Irlandia untuk Indonesia, Padraig Francis kagum dengan keindahan alam dan keindahan sejumlah destinasi wisata di wilayah Manggarai Barat, NTT. Irlandia berniat jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Manggarai Barat.

Kekaguman itu diungkapkan Padraig Francis saat berkunjung ke Kantor Bupati Manggarai Barat,Selasa (24/1/2023) kemarin. Kedatangan Padraig Francis disambut Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi,didampingi Kepala Bappeda Petrus A. Rasyid dan Kabag Prokopim Teobaldus Landi Julita.

Kunjungan Kerja Dubes Irlandia itu dalam rangka membuka link komunikasi dan kemungkinan peluang kerja sama antara Pemerintah Irlandia dengan pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Baca Juga: Bupati Manggarai Barat Minta KSOP Cabut Izin Operasi Kapal Wisata Tiana Liveboat

Padraig Francis mengaku, kagum dengan alam yang Indah dan Potensi yang dimiliki Manggarai Barat.

Dirinya mengapresiasi upaya Pemkab Manggarai Barat melakukan pembenahan internal dan kinerja pemda dalam membangun Konektivitas, Peningkatan SDM, serta upaya pelestarian lingkungan.

"Pemerintah Irlandia bertekad untuk bisa menjalin Kerjasama dengan Pemda Manggarai Barat pada beberapa sektor," ucap Dubes Padraig Francis.

Ia berharap, industri Pariwisata di Manggarai Barat berkembang pesat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Targetkan Angka Stunting di Indonesia Turun 14 Persen

"Dengan dibukanya kebijakan perjalanan keluar oleh negara-negara di Eropa, diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan kunjungan wisatawan dari Eropa ke Labuan Bajo," ujar Padraig Francis.

Halaman:

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Obyek Wisata Istana Ular Masih Sepi Pengunjung

Minggu, 22 Januari 2023 | 18:24 WIB

Desa Wisata Harus Bangkit

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:14 WIB

Pengembangan Desa Wisata Perlu Sinergi Dengan UMKM

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:07 WIB

Desa Wisata Wae Lolos Tawarkan Obyek Air Terjun

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:06 WIB

Masyarakat Manggarai Barat Diminta Bangun Desa Wisata

Jumat, 16 Desember 2022 | 14:30 WIB

Bupati Manggarai Barat Dorong Digitalisasi Desa Wisata

Jumat, 16 Desember 2022 | 12:43 WIB
X