Pesona Pink Beach di Taman Nasional Komodo

- Senin, 14 November 2022 | 21:06 WIB
Pink Beach di kawasan Taman Nasional Komodo (istimewah)
Pink Beach di kawasan Taman Nasional Komodo (istimewah)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Bila sedang berkunjung ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dan mencari tempat wisata yang asyik, cobalah untuk datang ke Pantai Pink atau Pink Beach di Kawasan Taman Nasional Komodo.Pantai ini, sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Pemandangan yang ditawarkan sangat mempesona sehingga membuat Anda merasa takjub dengan hamparan laut dan bukit yang menghijau. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain menawarkan pemandangan dari laut biru yang indah dan jernih, hamparan pasir berwarna merah muda tersebut menjadi daya tarik Pink Beach yang unik.

Baca Juga: Bupati Harap Kades Libatkan Warga Dalam Membangun Desa

Wisatawan asal Jakarta, Fachril Haris, Senin (14/11/2022) mengatakan, di balik warna pasir yang menarik terdapat peran dari ombak yang menyeret terumbu karang ke pesisir pantai.

“Terumbu karang di Pink Beach mayoritas warna pink. Terumbu karang yang kena ombak, dia kayak hancur. Serpihannya yang bercampur dengan pasir putih, jadi pasirnya warna pink,” katanya.

Ia menuturkan, salah satu tempat wisata terkenal di Pulau Komodo tersebut menawarkan sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan.

Baca Juga: Petani Kesulitan Bibit Jagung

Jika ingin diving atau snorkeling, pengunjung bisa melakukannya tanpa harus khawatir apakah ekosistem bawah laut akan sulit dilihat. “Kalau mau diving atau snorkeling, cantik banget, enggak keruh airnya. Ikannya banyak, koral juga,” tuturnya.

Selain itu, seluruh koral yang ada di Pink Beach masih terawat dan terjaga dengan baik. Sambil melihat keindahan bawah laut di Pink Beach, wisatawan dapat menikmati segarnya air laut yang ada.

Halaman:

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Obyek Wisata Istana Ular Masih Sepi Pengunjung

Minggu, 22 Januari 2023 | 18:24 WIB

Desa Wisata Harus Bangkit

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:14 WIB

Pengembangan Desa Wisata Perlu Sinergi Dengan UMKM

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:07 WIB

Desa Wisata Wae Lolos Tawarkan Obyek Air Terjun

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:06 WIB

Masyarakat Manggarai Barat Diminta Bangun Desa Wisata

Jumat, 16 Desember 2022 | 14:30 WIB

Bupati Manggarai Barat Dorong Digitalisasi Desa Wisata

Jumat, 16 Desember 2022 | 12:43 WIB
X