Wisatawan Mulai Ramai Kunjungi Obyek Wisata di Labuan Bajo

- Jumat, 4 November 2022 | 14:22 WIB
Loh Buaya Pulau Rinca Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) (Istimewah)
Loh Buaya Pulau Rinca Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) (Istimewah)
VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT-  Wisatawan Nusantara dan Mancanegara sudah kembali memadati Labuan Bajo. Pelancong domestik yang paling banyak berasal dari Surabaya dan Jakarta.
 
Pengurus Association of Indonesian Tours dan Travel Agencies (ASITA) Kabupaten Manggarai Barat, Donatus Matur, Jumat (4/11/2022) mengatakan, wisatawan Surabaya dan Jakarta mendominasi tingkat kedatangan ke daerah super premium Labuan Bajo.Sedangkan, wisatawan mancanegara didominasi wisatawan australia.
 
Ia menjelaskan, wisatawan Australia memang selalu asal negara yang paling banyak berkunjung ke Labuan Bajo karena beberapa hal. Seperti adanya penerbangan Australi menuju Denpasar.
 
 
Namun harapan pengusaha Labuan Bajo tidak hanya berasal dari wisatawan domestik atau Australia. Melainkan juga dari banyak negara lain di kawasan Asean dan Asia.
 
Menurut Don Matur, dengan kenaikan jumlah kunjungan wisatawan domestik ke obyek wisata tersebut, pengelola melakukan pengetatan di pintu masuk guna mencegah penularan virus Covid-19.
 
Dengan mulai ramainya obyek wisata di Kabupaten Manggarai Barat, ia berharap pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo.
 
 
"Kami pastikan, tanpa mengurangi protokol kesehatan, kami jamim para wisatawan akan aman dan nyaman bila berwisata ke tempat kami, karena kami melakukan protap prokes yang sangat ketat,"ujarnya.***
 

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Obyek Wisata Istana Ular Masih Sepi Pengunjung

Minggu, 22 Januari 2023 | 18:24 WIB

Desa Wisata Harus Bangkit

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:14 WIB

Pengembangan Desa Wisata Perlu Sinergi Dengan UMKM

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:07 WIB

Desa Wisata Wae Lolos Tawarkan Obyek Air Terjun

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:06 WIB

Masyarakat Manggarai Barat Diminta Bangun Desa Wisata

Jumat, 16 Desember 2022 | 14:30 WIB

Bupati Manggarai Barat Dorong Digitalisasi Desa Wisata

Jumat, 16 Desember 2022 | 12:43 WIB
X