Pemkab Manggarai Barat Diminta Perhatikan Sektor Pariwisata

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:50 WIB
Wisatawan nusantara sedang berada di obyek wisata Batu Strowbery di Pulau Gado, kawasan Taman Nasional Komodo. (victorynews.id/SATRIA)
Wisatawan nusantara sedang berada di obyek wisata Batu Strowbery di Pulau Gado, kawasan Taman Nasional Komodo. (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat diminta serius memperhatikan pengembangan sektor pariwisata.

Pelaku pariwisata di daerah destinasi super premium itu berharap penuh kepada Pemkab Manggarai Barat agar memperhatikan secara khusus pengembangan sektor pariwisata,lebih khususnya Labuan Bajo dan sekitarnya.

Pelaku pariwisata di Manggarai Barat,Mateus Siagian, Sabtu (24/9/2022) mengatakan, Labuan Bajo dan pulau-pulau kecil di Kecamatan Komodo saat ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara dan domestik. Sehingga sangat penting penuntasan pembangunan infrastruktur ruas jalan merupakan satu dari berbagai sektor yang perlu diperhatikan oleh pemerintah.

Baca Juga: Pelaku UMKM Didorong Berkolaborasi

Ia mengatakan, untuk Kabupaten Manggarai Barat diharapkan mendapatkan porsi perhatian yang lebih besar disektor pariwisata di kepulauan Komodo,Pulau Rinca atau Pink beach harus disiapkan secara khusus oleh pemerintah pusat. Selain kawasan pulau dalam perairan Labuan Bajo,wilayah darat juga memiliki puluhan obyek wisata yang diperhatikan.

Obyek wisata di darat yang menjadi persoalan adalah jalan menuju obyek wisata sangat memperihatinkan.Sehingga mobil pengangkut wisatawan menuju obyek wisata ekstra hati-hati.

"Infrastruktur jalan harus dirapikan,Manggarai Barat tidak hanya punya komodo di Pulau Komodo dan Rinca,obyek wisata di darat seperti Batu Cermin,air terjun Cunca Wulang,Istana Ular di Kecamatan Welak dan air terjun Cunca Rami. Jalan menuju obyek wisata mesti dibangun yang berkualitas tinggi," kata Mateus Siagian.

Lanjut Siagian, setidaknya dalam tiga tahun kepemimpinan Edistasius Endi-Yulianus Weng kedepannya masalah infrastruktur jalan sudah tuntas. Apalagi ruas jalan menuju destinasi wisata kondisinya sangat memperihatinkan.

Baca Juga: Pemkab Manggarai Barat Perbanyak Tong Sampah

Pada wilayah Manggarai Barat juga hasil perkebunan dan pertanian sangat cukup menjanjikan. Sehingga kedepannya restoran dan hotel di Labuan Bajo tidak lagi membeli sayur dan buah dari luar daerah Manggarai Barat.

Halaman:

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Wisata Alam Di Wae Lolos Mulai Ditata

Rabu, 30 November 2022 | 16:25 WIB

Saatnya Desa Wisata Bangkit Kembali

Senin, 28 November 2022 | 16:19 WIB

Industri Pariwisata Di Manggarai Barat Mulai Bangkit

Minggu, 20 November 2022 | 14:30 WIB

Pelaku Pariwisata Keluhkan PJU di Labuan Bajo

Selasa, 15 November 2022 | 17:55 WIB

Pesona Air Terjun Cunca Wulang Eksotis

Senin, 14 November 2022 | 21:31 WIB

Pesona Pink Beach di Taman Nasional Komodo

Senin, 14 November 2022 | 21:06 WIB

Pembangunan Desa Harus Berdasarkan Budaya

Sabtu, 12 November 2022 | 06:38 WIB

ASITA Garap Potensi Desa Wisata Manggarai Barat

Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:58 WIB

Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat Mulai Bangkit

Senin, 24 Oktober 2022 | 18:24 WIB
X