Dukung Promosi Wisata, Shorinji Kempo Komodo Gelar Apel HUT RI di Bukit Sylvia

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:04 WIB
Kenshi kempo Labuan Bajo saat mengelar apel bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke 77 di Bukit Sylvia (victorynews.id/SATRIA)
Kenshi kempo Labuan Bajo saat mengelar apel bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke 77 di Bukit Sylvia (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT-Memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77,Shorinji beladiri Kempo Labuan Bajo,Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat mengelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 di bukit Sylvia,Kelurahan Labuan Bajo, Rabu (17/8/2022) pagi.

Shorinji Kempo mengelar apel HUT Kemerdekaan RI ke 77 di puncak Bukit Silvia itu bertujuan untuk mempromosi destinasi wisata bukit Sylvia.

Bukit Sylvia Labuan Bajo adalah salah satu spot wisata yang berbeda.Bukit Sylvia merupakan spot wisata baru yang ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati sunset dan menikmati pemandangan Labuan Bajo.

Disaksikan victorynews.id, Puluhan kenshi Beladiri Kempo yang merupakan  peserta upacara ramai-ramai ke puncak Bukit Sylvia sejak pukul 07.00 WITA. Mereka berbaris rapi di atas puncak Bukit Sylvia memakai baju latihan.Upacara pengibaran bendera merah putih di pimpinan Langsung oleh pelatih Kempo Labuan Bajo,Simpai Nani Suwardi.

Baca Juga: Pelajar di Labuan Bajo Keluhkan Jaringan Internet

Seperti prosesi upacara pada umumnya, para kenshi Kempo Dojo Labuan Bajo ini juga mengibarkan bendera merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya, pembacaan Pancasila dan UUD 1945 serta teks proklamasi kemerdekaan RI. Upacara pun berjalan lancar hingga pukul 09.00 WITA.

Pelatih Beladiri Kempo Labuan Bajo,Nani Suwardi mengatakan upacara pengibaran bandera Merah Putih yang digelar di atas puncak bukit Sylvia bertujuan untuk memperkenalkan spot wisata kepada publik.Seluruh elemen masyarakat maupun komunitas atau kelompok di Labuan Bajo memiliki tanggungjawab untuk memperkenalkan spot-spot wisata yang ada di Labuan Bajo.

Shorinji Kempo dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI, setiap tahunnya dilaksanakan di berbagai destinasi wisata di Kabupaten Manggarai  Barat.Seperti pada upacara HUT RI ke 76 tahun 2021 lalu,Shorinji Kempo mengelar upacara bendera di destinasi wisata Cunca Wulang.

HUT RI ke 75 tahun 2020,Shorinji Kempo mengelar upacara pengibaran bendera merah putih di puncak Bukit Cinta.

Nani Suwardi mendorong kenshi Kempo di Labuan Bajo untuk melestarikan spot-spot wisata yang ada di Labuan Bajo.Hal itu bertujuan agar wisatawan semakin senang ketika mengunjungi destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo.

Kenshi Kempo di Labuan Bajo harus meraih medali dalam berbagai turnamen,baik turnamen regional maupun nasional.

Baca Juga: Komite Mbeliling Ajukan Draf Perbub Legalitas Kayu 

Ia menyampaikan, Bupati Manggarai Barat,Simpai Edistasius Endi merupakan pelatih beladiri Kempo berpesan agar Dojo Kempo di Labuan Bajo mampu melahirkan lebih banyak atlet lagi yang bertarung di tingkat nasional.

Kabupaten Manggarai Barat akan menjadi tuan rumah pada event regional tingkat Provinsi NTT tahun 2023 mendatang, kenshi Kempo Manggarai Barat diminta untuk fokus persiapan kejuaraan antar kabupaten di NTT itu.

"Simpai Edi Endi meminta seluruh kensi Kempo di Labuan Bajo untuk mampu bertarung ditingkat nasional mengharumkan nama besar Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas,"tegas Nani Suwardi.

Kenshi Kempo Labuan Bajo, Zakia Sabila menyampaikan upacara bendera merah putih di Puncak Sylvia juga sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme anak muda di Labuan Bajo. Apel HUT RI diharapkan dapat menjadi ajang promosi objek wisata di Labuan Bajo.

Baca Juga: Pemkab Manggarai Barat Diminta Perhatikan Jalan Menuju Destinasi Wisata

"Di bukit Sylvia pengunjung bisa menyaksikan matahari sekaligus sunset, lantaran panoramanya melukiskan bentang alam 360 derajat. Pengunjung juga bisa melihat indahnya pulau-pulau kecil di sekitar Labuan Bajo,"ujar Zakia.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Kapal Wisata Diminta Harus Berasuransi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:55 WIB

Masyarakat di Desa Wisata Harus Ditata

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:04 WIB

Desa Wisata Butuh Sentuhan Teknologi Informasi

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:45 WIB

Butuh Anggaran Besar Tata Pariwisata Manggarai Barat

Jumat, 30 September 2022 | 16:19 WIB

Liang Ndara Jadi Model Desa Wisata

Rabu, 28 September 2022 | 13:10 WIB

Desa Wisata Liang Ndara Maksimal Garap Potensi Wisata

Selasa, 27 September 2022 | 16:45 WIB

Sektor Pariwisata Jadi Andalan Kecamatan Kuwus

Kamis, 22 September 2022 | 11:37 WIB

Ruas Jalan Menuju Obyek Wisata Buruk

Jumat, 16 September 2022 | 11:47 WIB

Keberadaan Perjalanan Wisata Ilegal Rusak Pasar Wisata

Jumat, 16 September 2022 | 09:35 WIB

Batu Strowbery, Destinasi Wisata Favorit

Kamis, 15 September 2022 | 20:48 WIB

Wisman Mulai Ramai Kunjungi Labuan Bajo

Rabu, 14 September 2022 | 15:17 WIB
X