Alami Ala Pedesaan, Tado Bambu Resto Tawarkan Sensasi Kuliner Tengah Sawah di Nampar Macing

- Senin, 30 Mei 2022 | 14:19 WIB
Kedai Tado Bambu Resto di Desa Nampar Macing Kecamatan Sano Nggoang Kabupaten Manggarai Barat (victorynews.id/SATRIA)
Kedai Tado Bambu Resto di Desa Nampar Macing Kecamatan Sano Nggoang Kabupaten Manggarai Barat (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Tado Bambu Resto jadi spot kuliner menarik untuk warga sekitar Labuan Bajo. Kafe yang berada di tengah sawah warga Desa Nampar Macing, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat,NTT.

Kita bisa menikmati kuliner yang satu ini dengan suasana natural pedesaan. Selain masakan yang disajikan memikat para pengunujung, Tado Bambu Resto Tengah Sawah Nampar Macing ini terbilang unik dan satu-satunya yang ada di daerah destinasi super premium.

Kedai yang berada di tengah sawah ini, menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya karena desain interior yang menyuguhkan suasana pedesaan, menu yang ada di warung ini pun juga tradisional. 

Bukan hanya itu, di sekeliling Kedai Tado Bambu Resto terlihat jelas bentangan petak persawahan lengkap dengan view pegunungan dan aliran irigasi yang memberikan kesan kuat sebagaimana konsep yang diangkat.

Baca Juga: Kebutuhan Sayur di Labuan Bajo Masih Didatangkan Dari Luar Daerah

Perpaduan inilah membuat Kedai Tado Bambo
menjadi popular di kalangan masyarakat dan tentunya kehadiran kedai ini menjadi referensi Quality Time bersama teman, keluarga maupun pasangan.

"Bangunan kafe ini terbuat dari bambu, kita menawarkan suasana alam yang indah kepada wisatawan,"tutur Veronika Yulia,Owner Tado Bambu Resto,Senin (30/5/2022) siang.

Veronika menuturkan, kedepanya akan membangun homestay dengan bahan dasar bambu di tengah sawah. Wisatawan akan menikmati bentangan alam Nampar Macing dan tracking ke Bukit Golo Wesa.

Ia menceritrakan, kedai Tado Bambu Resto ini dibangun sebelum Pandemi Covid-19 tahun 2018 lalu. Awalnya, wisatawan asing ramai mengunjungi kedai ini, saat Covid-19 pengunjung sepi.

Salah satu keunggulan Desa Nampar Macing yaitu keberadaan Kampung Tado yang memanjakan mata. Potensi lainnya yakni pesona hutan dan bukit untuk tracking, tenunan budaya, dan keramahan warga setempat.

"Kedepanya akan bangun kolam ikan, pengunjung dapat memancing ikan kemudian di masak,"ujar Veronika.

Kafe ini buka dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WITA. Beragam menu masakan tradisional ala desa di sajikan, diantaranya kopi manggarai, ayam kampung, dadar gulung, ikan kuah dan sayur urap jantung pisang.

Begitupun dengan minuman, Kedai tengah Sawah ini juga menyajikan aneka kopi lokal manggarai dan juga minuman ala anak muda saat ini. 

Baca Juga: PMKRI dan Warga Geruduk Kantor Bupati Manggarai Barat, Tolak Tambang Pasir di Wae Cebong

Kedai Tado Bambu Resto yang berada di tengah sawah ini, banyak diminati pengunjung. Utamanya bagi kalangan keluarga. Suasana yang tenang khas pedesaan tersajikan, sehingga membuat pengunjung nyaman

Selain itu, Tado Bambu Resto ini juga menyajikan desain interior etnik manggarai dan Bali. Desain pintu masuk seperti gapura dari bamnu, di bangunan utama meja dan kursi terbuat dari bambu dengan ukiran yang terlihat antik dan etnik. 

Dengan desain yang unik dan antik membuat para pengunjung nyaman dan senang berkunjung, apalagi para pengunjung juga bisa berswa foto di kafe Tengah Sawah Nampar Macing ala pedesaaan.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Wisata Alam Di Wae Lolos Mulai Ditata

Rabu, 30 November 2022 | 16:25 WIB

Saatnya Desa Wisata Bangkit Kembali

Senin, 28 November 2022 | 16:19 WIB

Industri Pariwisata Di Manggarai Barat Mulai Bangkit

Minggu, 20 November 2022 | 14:30 WIB

Pelaku Pariwisata Keluhkan PJU di Labuan Bajo

Selasa, 15 November 2022 | 17:55 WIB

Pesona Air Terjun Cunca Wulang Eksotis

Senin, 14 November 2022 | 21:31 WIB

Pesona Pink Beach di Taman Nasional Komodo

Senin, 14 November 2022 | 21:06 WIB

Pembangunan Desa Harus Berdasarkan Budaya

Sabtu, 12 November 2022 | 06:38 WIB

ASITA Garap Potensi Desa Wisata Manggarai Barat

Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:58 WIB

Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat Mulai Bangkit

Senin, 24 Oktober 2022 | 18:24 WIB
X