Manggarai Barat Jadi Wisata Bahari Internasional

- Jumat, 22 April 2022 | 13:36 WIB
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT-Selain ditetapkan sebagai pariwisata super prioritas dan wisata premium, Pemerintah Pusat (Pempus ) juga menetapkan perairan laut Manggarai Barat sebagai wisata bahari internasional, khususnya perairan Labuan Bajo dan sekitarnya.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi,Jumat (22/4/2022) menjelaskan, Pemerintah Pusat telah menetapkan Labuan Bajo sebagai wisata Bahari internasional.Dengan penetapan Labuan Bajo sebagai wisata Bahari Internasional,maka tingkat kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo kedepannya akan semakin meningkat.

Pemerintah daerah bersama pihak swasta diminta untuk terus bersinergi dalam rangka membangkitkan ekonomi wisata bahari Manggarai Barat.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat  menargetkan kawasan wisata perairan laut dan keindahan alam menjadi basis wisata bahari di Manggarai Barat.

Baca Juga: Gubernur NTT Dorong Mahanaim Grub Percepat Pembangunan Hotel The St.Regis Labuan Bajo

Wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo dapat menikmati matahari terbenam di pantai dan wisatawan juga dapat menyeleman melihat langsung keindahan dibawa laut perairan Labuan Bajo.

Edi Endi berjanji, akan mendorong Program Pengembangan Desa Wisata Bahari. Hal itu bertujuan untuk dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat.Pemerintah juga, kata dia akan mengandeng Bank dan Koperasi untuk pemulihan ekonomi dengan mendorong masyarajat membangun berbagai sarana dan perbaikan rumah yang dipadukan dengan homestay.

Menurutnya, perhatian Pemerintah Pusat (Pempus) terhadap Pembangunan di Manggarai Barat sungguh luar biasa, khususnya sektor pariwisata. Oleh Pempus, Manggarai Barat ditetapkan sebagai salah satu pariwisata super prioritas, wisata premium, dan sebagai wisata bahari internasional.

Baca Juga: Pemkab Manggarai Barat Perketat Pintu Masuk Destinasi Wisata Air Terjun Cunca Wulang

Sehubungan dengan itu komitmen Pempus membangun Manggarai Barat juga diikuti dengan kucuran dana untuk pembangunan infrastruktur jalan dan pusat suvenir.

"Dengan adanya potensi wisata bahari dan dukungan Pemerintah  maka bersama dengan masyarakat mengembangkan potensi wisata bahari yang dimiliki masing-masing desa.Banyak potensi yang dapat dikembangkan seperti kuliner dari hasil kebun dan hasil perikanan, potensi wisata bahari pantai, dan banyak hal lain yang bisa digali di Manggarai Barat,"ujar Edi Endi.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Dermaga di Kawasan TNK Perlu Diperhatikan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:19 WIB

Wisatawan Mulai Ramai Kunjungi Labuan Bajo

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:58 WIB

10 Destinasi Wisata Yang Menarik di Labuan Bajo

Kamis, 2 Juni 2022 | 08:08 WIB

Obyek Wisata Cunca Rami Masih Sepi

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:40 WIB

Investor Diingatkan Jangan Tutup Akes Publik

Senin, 2 Mei 2022 | 00:46 WIB

Sektor Pariwisata Manggarai Barat Perlu Ditata

Sabtu, 23 April 2022 | 12:37 WIB

Manggarai Barat Jadi Wisata Bahari Internasional

Jumat, 22 April 2022 | 13:36 WIB
X