Cari Atlet Berbakat, Kempo Manggarai Barat Buka Dojo di Politeknik eLBajo Commodus

- Kamis, 1 Desember 2022 | 17:17 WIB
Dosen Politeknik eLBajo Commodus bersama pelatih beladiri Kempo  dan para kenshi dojo Politeknil eLBajo Commodus usai peresmian dojo. (victorynews.id/SATRIA)
Dosen Politeknik eLBajo Commodus bersama pelatih beladiri Kempo dan para kenshi dojo Politeknil eLBajo Commodus usai peresmian dojo. (victorynews.id/SATRIA)
VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Cabang olahraga kempo Kabupaten Manggarai Barat, NTT membuka dojo atau lokasi latihan dan belajar di Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo, dalam membina mahasiswa menjadi atlet berbakat yang akan membela daerah itu saat pertandingan tingkat daerah dan nasional nantinya.

Pelatih Kempo Manggarai Barat, Nani Suwardi, Kamis (1/12/2022) mengatakan, membuka dojo di kampus Politeknik eLBajo Commodus merupakan tuntutan dari pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Manggarai Barat karena jumlah atlet kempo selama ini, jumlahnya terbatas.
 
Atas dasar itu, pengurus Perkemi Kabupaten Manggarai Barat untuk mendekatkan diri dengan manajemen Politeknik eLBajo Commodus dan pihak Politeknik eLBajo sangat merespon cukup bagus.
 
"Ada 31 mahasiswa- mahasiswi yang ikut latihan di dojo Politeknik eLBajo Commodus. Latihan diadakan dua kali dalam seminggun" katanya.
 
 
Ia menjelaskan, peresmian dojo Politeknik eLBajo Commodus  bersamaaan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU. Manajemen Politeknik eLBajo mendukung penuh pembentukan dojo Politeknik eLBajo Commodus.
 
Nani Suwardi mengimbau, para kenshi dojo Politeknik eLBajo Commodus agar lebih giat dan tekun untuk berlatih sehingga menjadi atlet yang akan mengharumkan nama kampus, kabupaten dan provinsi.

"Tanpa latihan serius, maka hasil tidak akan tercapai," katanya.
 
Direktur Politeknik eLBajo Commodus, Prof Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si mengapresiasi kehadiran beladiri Kempo di Politeknik eLBajo Commodus. Dirinya berjanji akan meringankan biaya pendaftaran bagi atlet beladiri Kempo yang ingin mengenyam pendidikan di Politeknik eLBajo Commodus.
 
 
Ia mendukung, olahraga kempo masuk ke Politeknik eLBajo Commodus itu dalam menyalurkan bakat dan minat dari para mahasiswa dan mahasiswi.
 
"Dengan adanya kegiatan olahraga dapat berlatih, sehingga bisa berprestasi di bidang olahraga beladiri Kempo," katanya.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

BPSI Umumkan Atlet Pelatnas Terbaik

Minggu, 30 Januari 2022 | 19:14 WIB

Covid-19 Hambat Messi ke Kualifikasi Piala Dunia

Kamis, 27 Januari 2022 | 23:29 WIB
X