Kempo Labuan Bajo Raih 9 Emas di Kejuaraan Antar Dojo Se Manggarai Raya

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:41 WIB
Atlet shorinji Kempo Labuan Bajo bersama pelatih foto bersama usai menerima medali pada Kejuaraan antar Dojo se Manggarai Raya di Borong, Kabupaten Manggarai Timur (victorynews.id/SATRIA)
Atlet shorinji Kempo Labuan Bajo bersama pelatih foto bersama usai menerima medali pada Kejuaraan antar Dojo se Manggarai Raya di Borong, Kabupaten Manggarai Timur (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Atlet kempo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT berhasil membawa nama harum daerah destinasi super premium dalam kejuaraan antar Dojo se Manggarai Raya Tahun 2022 yang berlansung di Borong, ibukota Kabupaten Manggarai Timur, 23-25 Juni 2022.

Dengan jumlah atlet yang terbatas, tim Kempo Dojo Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) berhasil menorekan 9 emas,10 perak dan 9 perunggu.

Kejuaran antar dojo di wilayah Manggarai Raya itu mempertandingkan 42 nomor/kelas pertandingan.

Sembilan medali emas diraih oleh Feridiana Nelu yang turun pada nomor Randori Remaja Putri Kelas 50 kg,Nikita Invicti di nomor Randori Dewasa Putri Kelas 65 kg, Angela Noe di nomor Randori Dewasa Putri kelas 50 kg, Margareta Lumen di nomor Embu Solo Remaja Putri Kyu 1, Afdal Putra di nomor Embu Solo Remaja Putra Kyu 1, Atanasius Jeanathan di nomor Embu Solo Remaja Putri Kyu III, Amelia Nikita Invicti di nomor Embu Solo Dewasa Putri Kyu III, Anggela Noe di nomor Embu Solo Dewasa Putri Kyu I dan Alfano Mangkur di nomor Embu Beregu Dewasa.

Medali perak diraih oleh Yakobus Abdi pada nomor Randori Remaja Putra Kelas 46 Kg, Virgius Dangkur di nomor Randori Dewasa Putra Kelas 60 kg, Afdal Putra di nomor Randori Dewasa Putra Kelas 65 kg,Philipus Jehamat di nomor Randori Putra Remaja Kelas 54 kg dan Embu Solo Remaja Putra Kyu II, Verdian Lehu di nomor Embu Solo Remaja Putri Kyu IV, Veronika Jelahu di nomor Embu Solo Dewasa Putri Kyu II, Viggrius Dangkur di nomor Embu Solo Dewasa Putra Kyu II, Meliani Desiani di nomor Embu Solo Dewasa Putri Kyu IV dan Alfano Mangkur pada nomor Embu Beregu Dewasa.

Baca Juga: Kapal Wisata Tenggelam di Kawasan TNK,Dua Wisatawan Meninggal Dunia

Sedangkan, sembilan medali perunggu diraih oleh Mincelin Putrimos di nomor Rendori Yunior Putri Kelas 29 kg, Florentina Juwita di nomor Randori Yunior Putri Kelas 32 kg, Anatanasius Madisto di nomor Randori Remaja Putra Kelas 42 Kg,Alvensius Jelahu di nomor Randori Remaja Putra Kelas 50 kg, Patrisia Naibaho pada nomor Randori Remaja Putri Kelas 42 kg,Margareta Lumen di nomor Randori Remaja Putri kelas 46 kg, Melania Desiani di nomor Randori Dewasa Putri Kelas 40 kg,Marharita Murni pada nomor Randori Dewasa Putri Kelas 45 kg, Febrianita Mujur di nomor Randori Dewasa Putri Kelas 50 kg, Afdal Putra di nomor Randori Dewasa Putra Kelas 65 kg dan Febrianita Mujur di nomor Randori Dewasa Putri Kelas 50 kg.

"Dengan prestasi yang diraih oleh para atlet generasi penerus Labuan Bajo ini, semoga mereka dapat lebih percaya diri, kami yakin kedepannya mereka bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa diandalkan untuk menjadi tim sejumlah kejuaraan mendatang”, ujar Nani Suwardi, Pelatih Kempo Dojo Dinas PKO Manggarai Barat, Selasa (28/6/2022).

Dojo Dinas PKO Manggarai Barat kata dia, mengutus 24 atlet. Atlet yang dikirim selama ini mengikuti pemusatan latihan di aula Dinas PKO Kabupaten Manggarai Barat.

Nani Suwardi mengaku, kejuaran yang diraih ini merupakan target setiap para atlet untuk mendapatkan medali emas disetiap ajang kejuaraan baik regional maupun tingkat provinsi.

"Yang jelas sebelum berangkat untuk bertanding, kami menargetkan untuk dapat meraih medali emas. Dan secara hasil membanggakan Labuan Bajo dan Manggarai Barat" paparnya.

Baca Juga: PLN Dukung Percepatan Konversi Kendaraan Listrik

Ia pun berharap, atas prestasi yang diraih atlet kempo ini dapat memotivasi anak-anak muda supaya bergabung dan berlatih di olahraga bela diri.

Nani Suwardi mengatakan, atlet peraih medali emas juga nantinya akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT yang akan digelar Oktober 2022 mendatang.

Ia mengungkap, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat yang telah mendukung penuh dan berkontribusi dalam kejuaraan antar dojo tersebut.

"Saya telah melaporkan kepada Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi yang juga merupakan pelatih Kempo Manggarai Barat terkait hasil kejuaraan antar dojo se Manggarai Raya. Simpai Edi Endi mengapresiasi kepada para kenshi yang meraih medali,"ujar Nani Suwardi.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

X