Chris Mboeik : Bupati Cup Manggarai Barat Ajang Cari Bibit Unggul

- Minggu, 15 Mei 2022 | 18:15 WIB
Ketua umum Asosiasi Provinsi PSSI NTT, Chiristian Mboeik (victorynews.id/SATRIA)
Ketua umum Asosiasi Provinsi PSSI NTT, Chiristian Mboeik (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Turnamen Bupati Cup Manggarai Barat tahun 2022 telah dimulai, dengan laga perdana PS AL melawan PS Ora Putra, Minggu (15/5/2022).

Pada laga pembukaan itu, PS Ora Putra unggul telak dengan skor 7-0 atas PS AL.

Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Timur, Chiristian Mboeik menyebutkan, ajang turnamen Bupati Cup Manggarai Barat tahun 2022 menjadi ajang seleksi bagi Pemuda Manggarai Barat untuk bisa bertarung pada turnamen yang lebih tinggi tingkat provinsi dan nasional mendatang.

Melalui turnamen Bupati Cup, pembuktian bagi pemain terbaik di Kabupaten Manggarai Barat untuk unjuk gigi menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Baca Juga: Buka Turnamen Bupati Cup, Edi Endi Minta Peserta Jaga Sportivitas

Ia mengatakan, kualitas para pemain dalam turnamen Bupati Cup menjadi momen untuk menyaring pemain-pemain mewakili Manggarai Barat, menjadi pemain nanti pada ajang turnamen tingkat provinsi dan nasional.

Chris Mboeik mengatakan, turnamen Bupati Cup Manggarai Barat tahun 2022 merupakan langkah awal memajukan sepak bola NTT.

"Ini turnamen pertama di NTT yang saya hadir.Saya harap turnamen Bupati Cup mampu menghasilkan bibit-bibit unggul yang mampu bertarung di kanca tingkat tinggi," ujarnya.

Ia mengaku, kelemahan sepak bola NTT selama ini minim turnamen sepak bola.Turnamen Bupati Cup Manggarai Barat ini diharapkan menjadi pemicu bagi Assosia Kabupaten (Askab) PSSI lainnya di wilayah NTT melaksanakan turnamen sepak bola.

Ia mendukung penuh turnamen Bupati Cup Manggarai Barat. Karena, dampaknya terhadap masyarakat, khususnya anak muda sangat positif. Apalagi, saat ini memiliki keterbatasan dalam melaksanakan kompetisi serupa.

"Hal yang penting dari turnamen ini, yakni junjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” pesannya.

Baca Juga: Perumda Air Minum Wae Mbeliling Optimalisasi Jaringan Air Bersih di Labuan Bajo

Ketua Askab PSSI Manggarai Barat, Marianus Yono Jehanu meminta masyarakat mendukung penuh pelaksanaan turnamen Bupati Cup tahun 2022.
Dirinya menyampaikan apresiasi kepasa Asprov PSSI NTT yang telah mendukung penuh menyukseskn turnamen Bupati Cup tahun 2022.

"Tetap junjung sportivitas dan fair play selama bertanding,” katanya.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

X