Buka Turnamen Bupati Cup, Edi Endi Minta Peserta Jaga Sportivitas

- Minggu, 15 Mei 2022 | 15:50 WIB
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi melakukan tendangan kick off dalam pembukaan turnament Bupati Cup tahun 2022 di Stadion Ora Flobamora Labuan Bajo (victorynews.id/SATRIA)
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi melakukan tendangan kick off dalam pembukaan turnament Bupati Cup tahun 2022 di Stadion Ora Flobamora Labuan Bajo (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT-Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi didampingi Pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) NTT, Bonifasius Jebarus membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup Tahun 2022, di Stadion sepak bola Ora Flobamora Labuan Bajo, Minggu (15/5/2022)

Dalam sambutanya, Edi Endi mengucapkan selamat bertanding dan meminta kepada setiap tim untuk menjaga sportivitas. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panita, yang telah menyelengarakan turnamen tersebut.

Ia menyampaikan apresiasi diselenggarakannya turnamen Bupati Cup yang diprakarsai oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Manggarai Barat.

Baca Juga: Demi Mendapatkan Pelayanan Medis, Ibu Hamil di Manggarai Barat Digotong Sejauh 8 KM

Terselangaranya kegiatan Bupati Cup tahun 2022 ini berawal dari panita Bupati Cup, dan dengan kegigihan serta kekompakan akhirnya semua bisa berjalan lancar.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Askab PSSI Manggarai Barat yang telah bekerja maksimal menyukseskan pergelaran event Bupati Cup tahun 2022.

Menurut Edi Endi, yang paling utama dalam olahraga yakni rasa persaudaraan yang kemudian diikuti sportivitas. Juara memang tujuan, tetapi jangan melakukan segala cara untuk menang.

"Saya yakin semua tim sudah mempunyai kemampuan, baik mental dan skill olahraganya. Saya berharap turnamen Bupati Cup bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Diakui Edi Endi, bahwa saat ini Kabupaten Manggarai Barat masih terdapat kekurangan dalam hal sarana olahraga. Untuk itu kedepan ia berencana akan membangun stadion lapangan sepak bola bertaraf internasional.

"Kepada Adik-adik yang akan bertanding saya mengharapkan agar semua tim menjunjung solidaritas, sportivitas dan kekompakan,” katanya.

Baca Juga: Perumda Air Minum Wae Mbeliling Optimalisasi Jaringan Air Bersih di Labuan Bajo

Ketua Umum Askap PSSI Manggarai Barat, Marianus Yono Jehanu menyampaikan, turnamen Bupati Cup ini tujuannya adalah untuk mencari bibit pemain muda dan terus dilakukan pembinaan guna menghadapi event turnamen baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Bahwa dik - adik penerus generasi pemain sepak bola asal NTT khususnya Manggarai Barat ini sangat luar biasa.

Menurut Yono Jehanu, Jadikan momentum turnamen sepak bola Bupati Cup tahun 2022 untuk bangkit agar kedepan kompetisi kompetisi internal ataupun eksternal di Kabupaten Manggarai Barat berjalan kembali serta menjadi jembatan untuk memfasilitasi cita cita menjadi pemain sepak bola profesional dengan terus berlatih dan semangat itu akan terwujud,”jelasnya.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

X