Dua Atlet Kempo Manggarai Barat Raih Medali di Kejuaraan POPDA ke V

- Jumat, 25 Maret 2022 | 20:45 WIB
Kenshi Kempo Manggarai Barat, Margareta S. Murni (tengah) saat menunggu pengalungan medali emas
Kenshi Kempo Manggarai Barat, Margareta S. Murni (tengah) saat menunggu pengalungan medali emas

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Dua atlet beladiri Kempo Kabupaten Manggarai Barat, Meliani P. Desiani dan Margareta S.Murni mengharumkan nama Manggarai Barat di kancah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dua kenshi binaan Pengurus Kabupaten Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Manggarai Barat tersebut meraih medali pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke- V Tahun 2022 tingkat Provinsi NTT di Kota Kupang, 23-25 Maret 2022.

Meliana P.Desiani menyabet medali perak pada nomor
randori SMP Kelas 35 Kilogram Putri.Sedangkan, Margareta S. Murni mendapat medali emas pada nomor Embu Solo Putri SMP.

Baca Juga: Polisi Bekuk Residivis Pencurian di Lembor

Kejuaraan POPDA ke V tahun 2022 untuk Cabang Olahraga Kempo diikuti oleh belasan kabupaten/kota se-NTT. Perkemi Kabupaten Manggarai Barat mengutus 8 atlet yang bertarung pada event antar pelajar se-NTT tersebut.

"Saya sangat bangga karena dua atlet Kempo Kabupaten Manggarai Barat bisa meraih medali emas dan perak. Persaingan cukup ketat di POPDA ke V kali ini," ujar Nani Suwardi, Pelatih beladiri Kempo Manggarai Barat,Jumat (25/3/2022) sore.

Nani Suwardi mengakui, Meliani Desiani dan Margareta Murni merupakan atlet yang selama ini siap secara matang untuk event POPDA ke V tahun 2022.

Dirinya berharap apa yang diraih Meliani Desiani dan Margareta Murni tersebut bisa jadi penyemangat bagi atlet shorinji kempo lain untuk bisa meraih penghargaan serupa pada kejuaaan yang akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang.

Baca Juga: Dua Wisatawan Asal Medan Meninggal Dunia Saat Berwisata di Kawasan Taman Nasional Komodo

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, Nikolaus Tolentino menyampaikan, POPDA ke V tahun 2022, Kabupaten Manggarai Barat mengutus 3 Cabang Olahraga (Cabor),yakni Kempo, Takewondo dan Karate.

Sampai saat ini, Kabupaten Manggarai Barat berhasil meraih medali 1 emas dan 1 perak dari Cabang Olahraga Kempo. Sedangkan Karate meraih 1 medali perunggu.

"Ada 15 atlet yang ikut dalam POPDA ke V tahun 2021. Beladiri kempo 8 atlet, Taekwondo 3 atlet dan Karate sebanyak 4 atlet,"rinci Nikolaus.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

X