Manggarai Barat Kirim 8 Atlet Kempo Ke POPDA di Kupang

- Rabu, 16 Maret 2022 | 16:12 WIB
Atlet Beladiri Kempo Manggarai Barat saat latihan di Aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Manggarai Barat (victorynews.id/SATRIA)
Atlet Beladiri Kempo Manggarai Barat saat latihan di Aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Manggarai Barat (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Kabupaten Manggarai Barat mengirim 8 orang atlet shorinji Kempo untuk berlaga di Pekan Olagraga Pelajar Daerah (POPDA) ke- V Tahun 2022 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan berlangsung pada 23-25 Maret 2022 di Kota Kupang.

Pelatih Beladiri Kempo Manggarai Barat, Nani Suwardi, Rabu (16/3/2022) mengatakan, 8 kenshi mewakili Kabupaten Manggarai Barat merupakan atlet yang lolos seleksi di tingkat Kabupaten Manggarai Barat.

Mereka akan bertanding di lima belas nomor yang dipertandingkan.

Baca Juga: Pasokan Sayur Masih Dari Luar Labuan Bajo, Pemkab Manggarai Barat Kembangkan Produk Holtikultura

Ia merincikan, 8 kenshi diturunkan dalam kelas embu Solo Kyu II Putra SMP, Embu Solo Kyu II Putri SMP, Embu Solo Kyu I Putri SMP, embu Solo Putri Kyu II SMA, Embu Solo Putri Kyu 1 SMA dan Embu Beregu Putri SMA.

Sedangkan Randori SMP Kelas 35 Kg Putri, Kelas 40 Kg Putri, Kelas 45 Kg Putri, Kelas 35 Kg Putra.
Serta Randori Kelas 45 Kg Putri SMA, Kelas 50 kg Putri SMA, kelas 55 Kg Putri SMA dan Kelas 60 Kg Putri SMA.

Nani Suwardi mengaku, untuk keberangkatan atlet Kempo sendiri dijadwalkan pada 22 Maret 2022. Seluruh kontingen shorinji Kempo Manggarai Barat sudah siap berangkat dan bertanding di Kota Kupang.

Baca Juga: Kapolda NTT Jamin Keamanan Side Event G20 di Labuan Bajo

"Kami optimis di POPDA ke V, atlet Kempo Manggarai Barat dapat membuktikan dan membawa harum nama daerah meski ditengah keterbatasan,"katanya.

Dia mengatakan, persiapan tim Kempo Manggarai Barat menuju POPDA ke V sudah dilakukan sejak Januari 2022. Dirinya memoles kemampuan para kenshi setiap hari mulai Sore hingga malam hari.

Manggarai Barat berharap mendapat medali dalam event antara pelajar SMP dan SMA se-NTT itu.

"Semua kenshi akan bekerja keras untuk mewujudkan mendapatkan medali di POPDA ke V,"tegas Nani Suwardi.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

BPSI Umumkan Atlet Pelatnas Terbaik

Minggu, 30 Januari 2022 | 19:14 WIB

Covid-19 Hambat Messi ke Kualifikasi Piala Dunia

Kamis, 27 Januari 2022 | 23:29 WIB
X