DPRD Minta Pemkab Manggarai Barat Kelola Tempat Pakir Liar di Labuan Bajo

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:25 WIB
Ketua DPRD Manggarai Barat, Marthen Mitar saat melaksanakan reses di salah Kampung Daleng Desa Persiapan Watu Wohe, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat (victorynews.id/SATRIA)
Ketua DPRD Manggarai Barat, Marthen Mitar saat melaksanakan reses di salah Kampung Daleng Desa Persiapan Watu Wohe, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- DPRD Kabupaten Manggarai Barat, NTT meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat mengelola parkir liar di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat. Pengelolaan lahan parkir bertujuan agar menjadi sumber pendapatan daerah.

Ketua DPRD Manggarai Barat, Marthen Mitar, Selasa (6/12/2022) mendorong, Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan untuk mengelola perparkiran sehingga percepatan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan lebih baik dan optimal sesuai yang ditargetkan.
 
"Salah satu sektor yang diharapkan bisa meningkatkan PAD adalah dari sektor parkir. Kita minta Pemkab Manggarai Barat mulai garap sektor perpakiran di Labuan Bajo,"tegas Marthen Mitar.
 
 
Ia mengatakan, peluang untuk meningkatkan PAD masih cukup besar dan salah satunya pengelolaan perparkiran yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, dengan tidak membebankan masyarakat bahwa parkir itu adalah salah satu bagian pendapatan yang nantinya untuk kepentingan masyarakat secara umum.

Politisi Partai NasDem Manggarai Barat itu mengharapkan, dengan metode pengelolaan parkir yang tepat akan mempercepat peningkatan pendapatan daerah secara baik pula.
 
Anggota DPRD Manggarai Barat, Vitus Usu mendorong Pemkab Manggarai Barat mengandeng pihak ketiga untuk penarikan retrebusi parkir. Pasalnya, potensi parkir di Labuan Bajo sangat mengiurkan.
 
 
Menurutnya, telah banyak kota-kota di Indonesia yang menggunakan jasa pihak ketiga membangun kantong-kantong parkir untuk mendongkrak PAD.

“Kerjasama pihak ketiga itu lebih efisien, tinggal mengatur bagi hasil saja disepakati bersama,” ungkap Vitus Usu.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Kapolres Manggarai Barat dan Anak Buahnya Berdamai

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:32 WIB

Anggota PPS Harus Netral dan Objektif

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:03 WIB

507 PPS Dilantik, Diminta Langsung Tancap Gas

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:24 WIB

Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:46 WIB

Masyarakat Diminta Siaga Potensi Bencana

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:18 WIB
X