Bupati Manggarai Barat Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:16 WIB
Petugas Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat sedang menertinkan kendaraan yang parkir di badan jalan Soekarno Hatta Labuan Bajo-Manggarai Barat. (victorynews.id/SATRIA)
Petugas Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat sedang menertinkan kendaraan yang parkir di badan jalan Soekarno Hatta Labuan Bajo-Manggarai Barat. (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Masyarakat di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat, diajak untuk membudayakan tertib berlalu lintas di jalan raya, sehingga nantinya mengurangi kemacetan.

Kemacetan di sepanjang jalan Soekarno Hatta Labuan Bajo sudah sampai pada tahap memprihatinkan. Parkir liar di badan jalan dari pengendara tidak bertangtung jawab menjadi kemacetan itu.
 
"Kemacetan di Labuan Bajo disebabkan kendaraan yang memanfaatkan badan jalan untuk area parkir kendaraan," ujar Edistasius Endi, Bupati Manggarai Barat, Selasa (6/12/2022) siang.
 
 
Ia mengatakan, jika pengendara tetap memarkir kendaraanya dengan sembarangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat akan  menderek kendaraan tersebut.
 
Untuk mencegah adanya pengendara yang parkir di badan jalan, petugas Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan akan dirurunkan untuk mengawasi jalan Soekarno Hatta.
 
Edi Endi mengajak, pemilik kendaraan harus memanfaatkan area parkir untuk memarkir kendaraan. Arus lalulintas sepanjang jalan Soekarno Hatta cukup padat, hal itu disebabkan adanya parkir liar.
 
 
Ia meminta Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan segera menertibkan kendaraan yang sering mengunakan badan jalan untuk area parkir kendaraan.
 
"Saya minta agar parkir liar di sepanjang jalan Soekarno Hatta itu ditertibkan,"tegasnya.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Kapolres Manggarai Barat dan Anak Buahnya Berdamai

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:32 WIB

Anggota PPS Harus Netral dan Objektif

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:03 WIB

507 PPS Dilantik, Diminta Langsung Tancap Gas

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:24 WIB

Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:46 WIB

Masyarakat Diminta Siaga Potensi Bencana

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:18 WIB
X