Tua adat Kampung Bentala Harap Viktor Laiskodat Perhatikan Jalan propinsi Jalur Kecamatan Boleng-Kuwus

- Selasa, 29 November 2022 | 15:58 WIB
Ruas jalan provinsi persimpangan Nggorang menuju Kecamatan Boleng ((victorynews.id/SATRIA))
Ruas jalan provinsi persimpangan Nggorang menuju Kecamatan Boleng ((victorynews.id/SATRIA))
VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Tua adat Kampung Bentala, Desa Mbuit, Kecamatan Boleng, Theo Pingku meminta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk memperhatikan infrastruktur jalan di wilayah itu.
 
Ia mengatakan, ruas jalan propinsi jalur Kecamatan Boleng menuju Kecamatan Kuwus sangat buruk.Selama ini telah diperbaiki, namun tidak berkualitas
 
Ia meminta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT total memperhatikan ruas jalan provinsi di Manggarai Barat itu. 
 
Masyarakat di Desa Mbuit sangat mengharapkan peningkatan jalan provinsi , sebab kondisi yang ada saat ini sangat memprihatinkan. Untuk itu, diharapkan bisa mendapat perhatian dari Pemprov NTT.
 
 
"Kondisi saat ini sudah rusak, makanya perlu peningkatan atau perbaikan, mengingat jalan yang ada merupakan akses jalan keluar masuk masyarakat setempat," jelas Theo Pingku, Selasa (29/11/2022).
 
Masyarakat Kampung Bentala, Leo Lewa mengaku selama ini masyarakat di wilayah Kecamatan Boleng dan kecamatan Macang Pacar dan Kecamatan Kuwus merasa sangat susah akses jalan jika hendak ke Labuan Bajo ibukota Kabupaten Manggarai Barat.
 
Hal tersebut disebebkan kondisi jalan provinsi jalur Boleng menuju Labuan Bajo sangat buruk.
 
Dijelaskannya, jalan yang ada saat ini adalah satu-satunya jalur darat sebagai akses keluar masuk masyarakat dan mendukung aktivitas perekonomian, sehingga harus diperjuangkan agar dapat terealisasi.
 
 
Masyarakat Desa Mbuit merasa sangat senang, karena memang sudah sejak lama masyarakat Kecamatan Boleng dan Kuwus  menantikan Pemprov NTT untuk segera memperbaiki ruas jalan tersebut.
 
"Pada umumnya masyarakat Kecamatan Boleng dan Kuwus sangat gembira dan senang sekali, karena kami sangat merindukan sekali jalan ini di hotmix seperti tempat-tempat yang lain di Kabupaten Manggarai Barat" ungkap Leo Lewa.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Kapolres Manggarai Barat dan Anak Buahnya Berdamai

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:32 WIB

Anggota PPS Harus Netral dan Objektif

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:03 WIB

507 PPS Dilantik, Diminta Langsung Tancap Gas

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:24 WIB

Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:46 WIB

Masyarakat Diminta Siaga Potensi Bencana

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:18 WIB
X