Potensi Pariwisata Manggarai Barat Harus Terus Dikembangkan

- Selasa, 29 November 2022 | 15:28 WIB
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat sangat penting karena dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan, serta dapat mendorong pemerintah daerah membangun dan memelihara infrastruktur sehingga kualitas hidup masyarakat  juga meningkat.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Selasa (29/11/2022) mengatakan, wilayah Kabupaten Manggarai Barat secara nasional dikenal dengan banyak obyek wisata yang sudah mendunia.Itu seperti Komodo.Dengan memiliki banyak potensi sektor pariwisata,maka Pemerintah Pusat memiliki kewajiban untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat.

Ia mengatakan, pembangunan sektor pariwisata untuk Mendukung pariwisata nasional dan Peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: 692 Orang Melamar jadi PPK di Kabupaten Manggarai

"Sektor pariwisata harus dikembangkan, pemerintah pusat melalui sejumlah kementerian akan terus berkolaborasi membangun di wilayah Manggarai Barat" tegas Edi Endi.

Edi Endi menjelaskan, pemerintah pusat setiap tahunnya mengkucurkan dana yang cukup besar untuk mendukung sektor pariwisata. Terdapat 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) salah satunya Labuan Bajo.

Pemerintah Pusat akan memprioritaskan pembenahan kawasan industri khususnya pada daerah destinasi pariwisata prioritas.

Ia mengaku, Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajaran kementerian untuk mengembangkan sejumlah destinasi pariwisata yang menjadi prioritas. Dari 10 destinasi pariwisata baru yang akan dikembangkan, pemerintah masih memprioritaskan lima daerah utama,salah satunya, Labuan Bajo.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan Ke Cunca Wulang Tetap Stabil

Presiden Jokowi kata dia telah melakukan peninjauan ke sejumlah destinasi wisata, Jokowi menemukan sejumlah masalah di lapangan yang harus segera diselesaikan. Pertama yakni adanya masalah pengaturan dan pengendalian tata ruang, seperti di destinasi wisata Labuan Bajo.

Halaman:

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Kapolres Manggarai Barat dan Anak Buahnya Berdamai

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:32 WIB

Anggota PPS Harus Netral dan Objektif

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:03 WIB

507 PPS Dilantik, Diminta Langsung Tancap Gas

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:24 WIB

Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:46 WIB

Masyarakat Diminta Siaga Potensi Bencana

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:18 WIB
X