Bank NTT Gelar Kompetisi Ramai Skali 2022 di Labuan Bajo

- Selasa, 20 September 2022 | 19:56 WIB
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi saat memberikan sambutan pada kegiatan program Ramai Skali di Labuan Bajo. (victorynews.id/SATRIA)
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi saat memberikan sambutan pada kegiatan program Ramai Skali di Labuan Bajo. (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT kembali menggelar kompetisi program ‘Ramai Skali’ tahun 2022, Selasa (20/9/2022) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai ratusan juta rupiah.

Kegiatan Penjurian Kompetesi Paduan Suara dan Kompetesi Tarian Etnik Kontemporer Program Ramai Skali Bank NTT itu, diikuti peserta dari Kabupaten Ngada, Manggarai Timur, Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat.

Perserta lomba tarian etnik kontemporer sedang mempertunjukan atraksi tarian adat (victorynews.id/SATRIA)


Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mengenal, memahami dan memanfaatkan semua layanan jasa perbankan secara sehat dan aman, terutama generasi milenial.

Baca Juga: Tingkatkan Budaya Menabung di Kalangan Pelajar Lewat Program Ramai Skali Bank NTT

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mengatakan kebudayaan harus dilestarikan, jangan sampai tergerus oleh perkembangan dan kemajuan zaman. Pertunjukan tarian etnik kontemporer yang disajikan oleh kelompok anak muda milenial dalam event Program Ramai Skali Bank NTT mau menunjukan kepada publik, tarian budaya masyarakat di flores sangat menarik.

Ia menghaturkan, terimakasih atas dukungan Bank NTT yang telah mendukung pemerintah daerah Manggarai Barat dalam mengembangkan sektor pariwisata.

"Saya ingin kebudayaan yang ada di Kabupaten Ngada, Manggarai Timur, Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat ini terlihat atau terangkat ke permukaan dengan beragam budaya, suku dan agama namun tetap bersatu mewujudkan daerah NTT bangkit karena potensi sektor pariwisata,"tegasnya.

Baca Juga: Bawaslu Manggarai Barat rekrut Panwascam Pemilu serentak 2024

Kepala Divisi Dana Bank NTT, Aloysius Geong menjelaskan, melalui kegiatan ini, Bank NTT ingin memotivasi masyarakat untuk mengasah bakat dalam berkarya lebih baik serta menambah informasi dan komunikasi dengan mengembangkan potensi, minat dan bakat dalam mengembangkan ide kreativitas dalam diri.

Peserta Kompetesi Paduan Suara sedang megikuti pelombaan pada program Ramai Skali. (victorynews.id/SATRIA)


Masyarakat pun diedukasi untuk memanfaatkan berbagai layanan yang disajikan oleh Bank NTT melalui program Ramai Skali. Adapun jenis-jenis kompetisi yang digelar yakni kompetisi tradisional costume carnavnibal, kompetisi tarian etnik kontemporer, kompetisi paduan suara, kompetisi pidato Bahasa Inggris, Kompetisi Foto Model dan Kompetisi TikTok.

"Kompetisi program Ramai Skali ini juga bertujuan
gerakan edukasi menabung sejak dini bagi anak muda di Labuan Bajo dan daerah sekitarnya,"ujar Aloysius Geong.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Warga Pantar Resah Tambang di Sungai

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:18 WIB

Upaya Cegah Stunting, Beri Perhatian Khusus Ibu Hamil

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:47 WIB

Dana Desa Bisa Dimanfaatkan untuk Tangani Stunting

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:16 WIB

Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:26 WIB

Tim Satgas DBD Fokus Fogging

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:56 WIB

Laut di Kawasan TNK Dipenuhi Sampah

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:55 WIB

Produksi Padi di Persawahan Lembor Terancam Menurun

Jumat, 30 September 2022 | 17:06 WIB
X