Yayasan LeViCo Sumbang Material Bangunan Mesjid Papagarang

- Selasa, 13 September 2022 | 09:16 WIB
Semen sumbangan Yayasan LeViCo dan Restoran Tre Top Labuan Bajo untuk pembangunan Masjid di Pulau Papagarang Kecamatan Komodo (victorynews.id/SATRIA)
Semen sumbangan Yayasan LeViCo dan Restoran Tre Top Labuan Bajo untuk pembangunan Masjid di Pulau Papagarang Kecamatan Komodo (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT-Julie Sutrisno Laiskodat melalui Yayasan miliknya bernama  LeViCo menyumbang sejumlah bahan bangunan untuk pembangunan mesjid di Pulau Papagarang, Desa Papagarang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (13/9/2022) siang.

Dalam penyaluran sumbangan bahan material bangunan tersebut, Yayasan Levico menggandeng Restoran Tree Top Labuan Bajo. Bantuan material tersebut bertujuan untuk meringankan beban pembangunan mesjid di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

Baca Juga: Bupati Manggarai Barat Minta Kades Gunakan Dana Desa Untuk Pemberdayaan Ekonomi

Warga Pulau Papagarang, tampak antusias menyambut material bangunan tersebut dengan ikut membantu mengangkat material dari dermaga menuju Kampung Papagarang.

Adapun material yang dihantar berupa 100 sak semen, 69 Batang besi jenis ulir, 65 batang besi 8 mili, 25 Kg Paku 7 Cm, 25 Kg kawat ikat, dan 50 lembar tripleks serta 5 buah skop campur, diberikan langsung oleh Owner Restoran Tree Top, Matheus S. N. Siagian kepada panitia masjid, Desa Papagarang.

Matheus Siagian mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian yayasan Levico dan Restoran Tree Top terhadap pembangunan masjid di kawasan TNK.Apalagi, Julie Sutrisno Laiskodat awal Juli 2022 lalu melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat dalam kawasan TNK.

Baca Juga: Sektor Pendidikan Manggarai Barat Harus Bangkit

 "Walaupun bantuan itu tidak banyak, tapi setidaknya ini bisa membantu pembangunan Masjid. Ini juga sebagai bentuk kedekatan Yayasan Levico dan kami manajemen Tree top dengan masyarakat di kawasan TNK”, ujar Matheus. 

Matheus mengungkapkan, bantuan tersebut marupakan bantuan tahap dua setelah sebelumnya dirinya  menyumbangkan ratusan dos kramik dan semen terhapap pembangun mesjid tersebut. 

“Kita bantu secara bertahap ya, tahun lalu juga kita bantu dan kita upayakan mesjid ini harus selesai”, tuturnya.

Baca Juga: Dinkes Manggarai Barat Diminta Serius Tangani DBD

Warga Pulau Papagarang, Haji Jahrudin mengaku, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Yayasan Levico dan Retoran Tree top. Pihaknya sebagai masyarakat kecil dalam kawasan TNK merasa sangat bersyukur atas perhatian Anggota DPR-RI Komisi IV.

Dirinya mewakili masyarakat Papagarang berterima kasih kepada semua penderma, semoga apa yang diberikan bernilai ibadah di sisinya," kata Haji Jahrudin.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Masyarakat Manggarai Barat Diminta Kawal Dana Desa

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:05 WIB

Kolo Ted'du  Alat Masak Tradisional Dari Bambu

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:52 WIB

Delapan Prioritas Pembangunan Manggarai Barat 2023

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:12 WIB

Desa Wisata Butuh Koneksi Internet

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:28 WIB

Pemkab Manggarai Timur Bersih- Bersih THL

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:21 WIB

‎Edi Endi: Kepala Desa Baru Jangan Korupsi

Rabu, 30 November 2022 | 18:09 WIB

Ruas Jalan Labuan Bajo-Ruteng Rawan Longsor

Selasa, 29 November 2022 | 17:43 WIB

Warga Desa Nampar Macing Butuh Air Bersih

Selasa, 29 November 2022 | 17:22 WIB

692 Orang Melamar jadi PPK di Kabupaten Manggarai

Selasa, 29 November 2022 | 09:59 WIB
X