Berharap Jalan Antardesa Segera Dibenahi

- Jumat, 2 September 2022 | 20:05 WIB
Warga Desa Galang memperbaiki ruas jalan menuju Orong,ibukota Kecamatan Welak Kabupaten Manggarai Barat (victorynews.id/SATRIA)
Warga Desa Galang memperbaiki ruas jalan menuju Orong,ibukota Kecamatan Welak Kabupaten Manggarai Barat (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Empat desa ditiga kecamatan di Kabupaten Barat menyepakati untuk memprioritaskan jalan antara Desa Galang, Ngancar, Lendong dan Desa Sompang Kolang agar masuk dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023.

Pada kesepakatan itu dituang dalam rapat antara keempat Pemerintah Desa yang dilaksanakan di Desa Sompang Kolang, Kecamatan Kuwus Barat, Jumat (2/9/2022) sore.

“Pada waktu itu kami sudah melakukan rapat antar empat desa, yaitu Desa Galang, Ngancar, Lendong dan Desa Sompang Kolang yang diadakan di Desa Sompang Kolang,” jelas Ari Samsung, Kepala Desa Galang, Kecamatan Welak.

Baca Juga: Petani di Desa Golo Sepang Keluhkan Kerusakan Saluran Irigasi

Lanjut Ari Samsung, kemudian hasil dari rapat tersebut keempat desa mencapai kesepakatan bersama untuk mengusul jalan penghubung antardesa dan antarkecamatan hingga kabupaten yang berada di Simpang Tiga hingga Desa Galang.

Pihaknya berharap, agar hal itu diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barar karena jalan tersebut merupakan digunakan untuk menghubungkan antar desa, kecamatan dan Kabupaten Manggarai Barat.

“Mungkin kami mengusulkan hal itu di Musrenbang, semoga tahun mendatang jalan tersebut diperhatikan agar memudahkan masyarakat dari empat desa tersebut,” tukasnya.

Baca Juga: Harapkan Proses Pilkades Serentak Berjalan Jurdil

Diterangkannya lagi, jarak tempuh atau panjang jalan yang akan diusulkan, dari Simpang Tig sampai Desa Galang itu, adalah berjarak kurang lebih 18 kilometer.

Pihaknya berharap, jalan itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarkat setempat untuk memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil panen perkebunan dan pertanian yang akan dibawa ke kecamatan dan kabupaten

“Dalam hal itu, dari jalan yang diusul oleh empat desa tersebut dapat meningkatkan arus perekonomian masyarakat setempat, serta menjadi salah satu satu manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ari Samsung.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Edi Endi: Pers Komponen Penting Memajukan Daerah 

Kamis, 9 Februari 2023 | 16:10 WIB

Lelang Puluhan Mobil Dinas, 17 Unit Tak Laku

Selasa, 7 Februari 2023 | 18:49 WIB

PKD Kecamatan Komodo Diminta Jaga Profesionalitas 

Senin, 6 Februari 2023 | 20:02 WIB

20 PKD Diminta Jaga Integritas

Senin, 6 Februari 2023 | 17:55 WIB

Terpopuler

X