Masyarakat Labuan Bajo Didorong Kreatif dan Inovatif

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:40 WIB
Anak muda Labuan Bajo saat berdiskusi tentang pembangunan sektor pariwisata di Labuan Bajo. (victorynews.id/SATRIA)
Anak muda Labuan Bajo saat berdiskusi tentang pembangunan sektor pariwisata di Labuan Bajo. (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat mendorong seluruh elemen masyarakat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat kreatif dan inovatif. Labuan Bajo yang terus berkembang pesat harus diperkuat oleh masyarakat yang memiliki gagasan untuk membangun daerah.

Bupati Manggarai Barar, Edistasius Endi, Minggu (7/8/2022) menyampaikan, apresiasi kepada masyarakat Labuan Bajo yang dalam tahun 2022 mulai mendiskusikan penguatan masyarakat Labuan Bajo yang kreatif dan Inovatif.Labuan Bajo yang setiap hari dikunjungi wisatawan tentu sangat membutuhkan masyarakat yang kreatif dan inovatif.

Pemerintah kata Edi Endi, sangat mendukung penuh masyarakat dan pemuda-pemudi di daerah lebih khususnya Labuan Bajo yang ingin memiliki gagasan kreatifitas dan inovatif. Apalagi daerah Labuan Bajo merupakan wilayah yang perkembangan daerahnya sangat maju, sehingga sangat penting masyarakat harus memiliki kreatif dan inovatif untuk kemajuan daerah ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Kapal Padar Indah Terancam Mubazir

"Apabila pemuda-pemudi dan masyarakat Labuan Bajo sudah mampu berkreasi dan berinovasi, maka yakin Labuan Bajo akan mampu bersaing dengan daerah daerah lain  di Indonesia" ujarnya.

Tokoh Pemuda Kampung Baru, Keluhan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Mustafa Depatapa mengatakan, solidaritas antara kelompok pemuda di Labuan Bajo berapa tahun terakhir sudah bergeser. Dimana pada berapa tahun sebelumnya pemuda-pemudi bersatu berkumpul untuk kegiatan bakti sosial dan kegiatan kebersihan lingkungan. Namun,dalam dua tahun terakhir,solidaritas antarkelompok masyarakat mulai berkurang.

Sehingga menjadi Pekerjaan Rumah Pemkab  Manggarai Barar untuk kembali memperkuat solidaritas antarumat beragama.

Melalui kegiatan silaturami dari berbagai lembaga  dengan masyarakat dan pemuda-pemudi di Labuan Bajo harapannya solidaritas para kelompok masyarakat dan pemuda-pemudi kembali kuat.

Baca Juga: Petani diminta Jaga Mutu Produk Pertanian

Sehingga gagasan  yang kreatif dan inovatif yang dilahirkan oleh pemuda dan pemudi mampu menghantar masyarakat Labuan Bajo menuju kesejateraan dan bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia," jelas Mustafa.

Maka dari itu menurutnya, dukungan semua pihak baik pemerintah Provinsi NTT dan Pemkan Manggarai Barat, orangtua, dan seluruh elemen masyarakat, sangat penting bagaimana pemuda-pemudi Labuan Bajo kreatif dan inovatif.

"Kalau bukan kita semua peduli dengan pemuda-pemudi di Labuan Bajo, siapa yang peduli. Jangan sampai pemuda-pemudi terlena dengan pergaulan yang negatif, dan terjerumus ke dalam dunia hitam, seperti Narkoba, pergaulan bebas dan mabuk-mabukan," kata Mustafa.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Warga Pantar Resah Tambang di Sungai

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:18 WIB

Upaya Cegah Stunting, Beri Perhatian Khusus Ibu Hamil

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:47 WIB

Dana Desa Bisa Dimanfaatkan untuk Tangani Stunting

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:16 WIB

Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:26 WIB

Tim Satgas DBD Fokus Fogging

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:56 WIB

Laut di Kawasan TNK Dipenuhi Sampah

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:55 WIB

Produksi Padi di Persawahan Lembor Terancam Menurun

Jumat, 30 September 2022 | 17:06 WIB
X