Masyarakat Diminta Dukung Pembangunan Daerah

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:31 WIB
Puncak Pulau Padar Kawasan Taman Nasional Komodo (victorynews.id/SATRIA)
Puncak Pulau Padar Kawasan Taman Nasional Komodo (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT-Masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, NTT khususnya yang ada di Kecamatan Komodo diharapkan untuk terus mendukung suksesnya pembangunan di daerah tersebut baik ditingkat kabupaten maupun yang ada desa. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat memiliki komitmen untuk mendorong masyarakat Manggarai Barat sejahtera.


Sekertaris Daerah (Sekda) Manggarai Barat, Fransiskus Sodo, Sabtu (6/8/2022) menjelaskan, perhatian pemerintah pusat dalam mengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat cukup besar.Mulai pembangunan perpanjangan bandara udara Komodo hingga Pelabuhan Labuan Bajo, Terminal Multipurpose Wae Kelambu.Serta penataan kota Labuan Bajo,ibukota Kabupaten  Manggarai Barat  melalui pembangunan infrastruktur jalan dalam Kota Labuan Bajo.

Ia mengaku, pemerintah mewacanakan membangun jalan tol di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten  Manggarai Barat, mengingat adanya pertemuan internasional tahun 2023 dan status Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium.

Apabila dinamika sosial dan ekonomi di Kota Labuan Bajo meningkat, maka tidak menutup kemungkinan akan dibangun jalan tol dengan kajian terlebih dahulu.

Baca Juga: BPOLBF Gunakan Aplikasi GIS Permudah Informasi DPSP

"Yang perlu menjadi perhatian kita bersama baik masyarakat maupun pemerintah di kecamatan dan desa untuk menyukseskan pembangunan yang sudah dilakukan saat ini, baik itu dari pemerintah kabupaten maupun dari pemerintah desa dan kecamatan itusendiri,” kata Fransiskus.

Fransiskus mengaku, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi memiliki komitmen untuk mendorong masyarakat  agar mendapat keuntungan ditengah berkembang pesatnya sektor pariwisata di Manggarai Barat.

Dimana kedepan,Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat meninginkan masyarakat mendapat keuntungan yang besar dengan potensi sektor pariwisata yang dimiliki oleh daerah  Manggarai Barat.

Ia meminta, masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat memiliki  tanggungjawab yang sama untuk menyukseskan program pembangunan yang akan digalakan oleh bupati dan wakil bupati Manggarai Barat. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Manggarai Barat untuk terus mendukung  kelancaran pemerintahan dalam membangun daerah yang merupakan destinasi super prioritas saat ini.

“Kita tentunya juga harus terus memberikan dukungan dan semangat bagi bupati dan wakil bupati, sehingga program-program untuk kesejahteraan rakyat dapat terwujud,"ujar Fransiskus.

Baca Juga: Dua Artis Nasional Akan Tampil di Festival Golo Koe Labuan Bajo

Ketua DPRD Manggarai Barat,Martinus Mitar menyampaikan, lembaga DPRD Kabupaten  Manggarai Barat meminta masyarakat mendukung program pembangunan daerah untuk kemajuan bersama. Pihaknya mendorong Pemkab Manggarai Barat untuk memiliki program unggulan yang bertujuan mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing daerah.

"Sepanjang program pembangunan memiliki nilai positif bagi Manggarai Barat dan masyarakat, maka harus didukung penuh demi kemajuan bersama.Kita juga mendorong keseriusan Pemkab untuk terus memberi motivasi masyarakat untuk serius mengelolah sektor pertanian dan peternakan," kata Marthen Mitar.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Warga Pantar Resah Tambang di Sungai

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:18 WIB

Upaya Cegah Stunting, Beri Perhatian Khusus Ibu Hamil

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:47 WIB

Dana Desa Bisa Dimanfaatkan untuk Tangani Stunting

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:16 WIB

Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:26 WIB

Tim Satgas DBD Fokus Fogging

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:56 WIB

Laut di Kawasan TNK Dipenuhi Sampah

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:55 WIB

Produksi Padi di Persawahan Lembor Terancam Menurun

Jumat, 30 September 2022 | 17:06 WIB
X