Perumda Air Minum Wae Mbeliling Optimalisasi Jaringan Air Bersih di Labuan Bajo

- Jumat, 13 Mei 2022 | 12:56 WIB
Direktur Perumda Air Minum Wae Mbeliling, Aurelius Endo usai bersama petugas usai membersihkan resevoar induk di Desa Gorontalo Kecamatan Komodo (victorynews.id/SATRIA)
Direktur Perumda Air Minum Wae Mbeliling, Aurelius Endo usai bersama petugas usai membersihkan resevoar induk di Desa Gorontalo Kecamatan Komodo (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Wae Mbeliling
sedang membenahi diri dalam peningkatan pelayanan ke pelanggan, dengan mengoptimalisasi perbaikan jaringan pipa di dalam kota Labuan Bajo.

Direktur Perumda Air Minum Wae Mbeliling, Aurelius Endo, Jumat (13/5/2022) menyampaikan, Perumda Air Minum Wae Mbeliling memperluas jaringan akses layanan distribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas di dalam kota Labuan Bajo dan sekitarnya.

Perluasan layanan tersebut dilakukan dengan membangun jaringan baru di beberapa lokasi.

Jaringan distribusi yang baru itu antara lain di Komplek Pasar Lama, Gorontalo, Gang Perikanan dan kompleks Pasar Lama, Kecamatan Komodo.

Baca Juga: Perluas Layanan Digital QRIS, Bank NTT Cek Lokasi di Waterfront Labuan Bajo

Ia mengatakan, melalui optimalisasi jaringan air bersih di dalam kota Labuan Bajo, masyarakat kini semakin mudah dalam memperoleh akses air bersih.

Dirinya menargetkan seluruh masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya menjadi pelanggan air bersih Perumda Air Minum Wae Mbeliling, untuk itu perusahaan melakukan perluas dan mengoptimal jaringan baru di beberapa lokasi.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi meminta Perumda Air Minum Wae Mbeliling untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat guna terpenuhinya kebutuhan air bersih.

Percepatan pelayanan kepada masyarakat menjadi hal utama yang harus dilakukan oleh Perumda Air Minum Wae Mbeliling. Kendati begitu, dirinya tetap mengapresiasi atas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat selama ini.

Baca Juga: Julie Sutrisno Hubungkan Petani dengan Perhotelan Manfaat Pangan Lokal

"Jika ada permintaan air bersih, Perumda Air Minum Wae Mbeliling bisa menyediakannya. Saya juga berharap, teknologi dalam penyediaan air bersih harus semakin canggih demi pelayanan sehingga tidak ada penghentian pengaliran," jelasnya.

Ia mengingatkan agar Perumda Air Minum Wae Mbeliling terus meningkatkan tanggung jawab terhadap lingkungan, dengan menjaga air baku yakni Wae Mese supaya tetap lestari.

Kepada Perumda Air Minum Wae Mbeliling agar selalu responsif terhadap keluhan pelanggan. Keluhan tersebut dapat cepat diatasi sehingga menjadi bahan evaluasi ke depan.

Ia mengharapkan, semua warga mendapatkan akses air bersih.
"Semua warga harus dapat air bersih," kata Edi Endi.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Warga Pulau Mesah Krisis Air Bersih

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:24 WIB

Penyalagunaan IMB Mesti Ditindak Tegas

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:22 WIB

Jaksa Tahan 4 Pegawai BPN Manggarai Barat.

Kamis, 23 Juni 2022 | 15:39 WIB

Warga Siru Terima Bantuan 30 Ekor Kambing 

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:30 WIB

Petani di Kecamatan Lembor Kesulitan Pupuk NPK

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:06 WIB

Camat Diminta Dukung Program KB

Selasa, 21 Juni 2022 | 09:50 WIB

Petani di Manggarai Barat Mulai Kesulitan Pupuk

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:46 WIB
X