Perluas Layanan Digital QRIS, Bank NTT Cek Lokasi di Waterfront Labuan Bajo

- Kamis, 12 Mei 2022 | 12:54 WIB
Direktur Dana, Johanis Landu Praing, Kadiv Treasury, Zeth Lamu, Pimpinan Bank NTT Cabang Labuan Bajo, Adi Ranoh bersama Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo, Hasan Sadili saat mengecek langsung lokasi layanan perbankan yang berlokasi di waterfront  (victorynews.id/SATRIA)
Direktur Dana, Johanis Landu Praing, Kadiv Treasury, Zeth Lamu, Pimpinan Bank NTT Cabang Labuan Bajo, Adi Ranoh bersama Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo, Hasan Sadili saat mengecek langsung lokasi layanan perbankan yang berlokasi di waterfront (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Bank NTT
terus mewujudkan komitmennya dalam menghadirkan layanannya, sehingga nasabah dapat bertransaksi mengikuti perkembangan teknologi kekinian.

Terbaru Bank NTT melaunching layanan pembayaran non tunai dengan mengunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau QR code di Waterfront Pelabuhan Labuan Bajo.

QRIS Bank NTT ini hadir di Waterfront Pelabuhan Labuan Bajo atas kolaborasi dengan Bank Indonesia dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo.

Untuk mempercepat pelayanan digital di pintu gerbang kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) itu,Tim dari Bank NTT yang dipimpin Direktur Dana, Johanis Landu Praing, Kadiv Treasury, Zeth Lamu, Pimpinan Bank NTT Cabang Labuan Bajo, Adi Ranoh bersama Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo, Hasan Sadili mengecek langsung lokasi layanan perbankan yang berlokasi di bawah tribun utama waterfront city, Rabu (11/5/2022) siang.

Direktur Dana Bank NTT, Johanis Landu Praing menyampaikan sejumlah layanan digital yang akan dihadirkan di Waterfront. Hingga siang, tim dari Bank NTT menelusuri titik-titik yang akan dipakai sebagai lokasi pelayanan perbankan.

Baca Juga: Bank NTT Hadirkan Layanan Digital di Pasar Rakyat Batu Cermin

“Kita akan buat gerbang pelayanan masuk ke waterfront ini, semua serba digital dan ditanggung oleh Bank NTT berdasarkan Perjanjian Kerjasama (PKS). Ini agar kedepan, ada keteraturan dalam pelayanan warga yang mau berkunjung. Kita siapkan semuanya termasuk pelayanan untuk ruangan VIP,”jelas Johanis Praing.

Bank NTT menurutnya, bertindak dengan cepat karena beberapa saat yang lalu, pihak KSOP sudah bersurat ke Bank NTT untuk segera mengeksekusi point-point yang dikerjasamakan.

“Kita percepat realisasinya karena event G20 sudah di depan mata. Hari ini kita datang untuk melihat dari dekat dimana gerbangnya dan seperti apa lokasi sehingga bisa didesain,”tegasnya.

Kedepan, Bank NTT akan menempatkan sejumlah pelayanan seperti pembayaran secara digital di gerbang, money changer, Cash Recycle Machine(CRM) dan sejumlah pelayanan lainnya. Minggu depan kita mulai garap,”tegas Johanis Praing.

Johanis Praing menyampaikan, kedepan seluruh pembayaran di waterfront Labuan Bajo ini akan menggunkan kanal-kanal pembayaran Bank NTT. Baik itu pembelian tiket elektronik, maupun layanan perbankan lainnya.

“Sejujurnya, kita sangat bersyukur dan bangga, karena ini adalah pekerjaan besar, spektakuler dan luar biasa yang dikerjakan oleh Bank NTT. Ini sejarah baru bagi bank ini,”tegasnya.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Pariwisata, Bank NTT Hadirkan Sistem Tranksaksi Digital di Labuan Bajo

Kepala KSOP Kesyahbandaran Kelas III Labuan Bajo, Hasan Sadili menjelaskan, ruang besar di bawah tribun utama waterfront city ini adalah area yang berdasarkan layout bangunan, sudah dipersiapkan untuk tempat transit penumpang baik itu yang mau ke destinasi-destinsi wisata di kepulauan,kawasan TNK maupun yang sudah kembali.

Seluruh aktivitas pelayanan kepada penumpang akan dilakukan di tempat ini. Pemerintah pusat menyediakan sebuah area untuk lounge tepat di lantai dua, serta ruangan untuk VIP.

Pada sudut barat ruang tribun utama waterfront city
disediakan sebuah lokasi khusus untuk central ATM. Sementara, di sisi timurnya disiapkan juga toilet dengan konsep dan desain modern.

Nantinya dari lokasi ini, akan dijadikan sebagai terminal bagi para wisatawan jika mau berkunjung ke destinasi-destinasi wisata kepulauan di wilayah Manggarai Barat.

“Kita sudah lihat lokasi-lokasi yang akan dipakai untuk layanan perbankan, karena disinilah tempat untuk pelayanan kepada penumpang kapal yang mau menuju ke pulau-pulau dengan tujuan wisata. Yang pasti dulu disini ada central ATM, dan terkait kebutuhan tempat, kita cek kembali layoutnya agar penempatannya tidak salah,”tegas Hasan Sadili.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Warga Pulau Mesah Krisis Air Bersih

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:24 WIB

Penyalagunaan IMB Mesti Ditindak Tegas

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:22 WIB

Jaksa Tahan 4 Pegawai BPN Manggarai Barat.

Kamis, 23 Juni 2022 | 15:39 WIB

Warga Siru Terima Bantuan 30 Ekor Kambing 

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:30 WIB

Petani di Kecamatan Lembor Kesulitan Pupuk NPK

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:06 WIB

Camat Diminta Dukung Program KB

Selasa, 21 Juni 2022 | 09:50 WIB

Petani di Manggarai Barat Mulai Kesulitan Pupuk

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:46 WIB
X