Lembor Selatan Ramai Dikunjungi Wisatawan

- Minggu, 1 Mei 2022 | 22:49 WIB
Spot wisata di Kecamatan Lembor Selatan (victorynews.id/SATRIA)
Spot wisata di Kecamatan Lembor Selatan (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT-Wilayah Kecamatan Lembor Selatan Kabupaten Manggarai Barat, NTT belakangan ini ramai dikunjungi wisatawan.

Meskipun ramai dikunjungi wisatawa, infrastruktur jalan masih sangat minim.Oleh karena itu wilayah destinasi wisata itu butu sentuhan pembangunan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Warga Nangalili,Kecamatan Lembor Selatan, Candu Muhamad Tahir melalui telepon selulernya pada Minggu (1/5/2022) mengatakan, obyek wisata di Lembor Selatan yang selama ini ramai kunjungi wisatawan, antara lain Pantai Nangalili dan Pantai Repi.

Setiap hari, belasan wisatawan mengunjungi pantai dijalur selatan Manggarai Barat itu. Kunjungan wisatawan itu meningkat dua tahun terakhir.

Baca Juga: KNPI Manggarai Barat Diminta Mendongkrak Posisi dan Mempertajam Peran

"Kebanyakan wisatawan nusantara itu datang di Pantai Repi dan Nangalili dengan mengunakan kendaraan roda dua,datang dari Labuan Bajo dan tiba di Nangalili pada siang hari. Usai mandi dan menikmati keindahan pantai Repi dan Nangalili,wisatawan tersebut kembali ke Labuan Bajo," jelasnya.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur penunjang sektor pariwisata yang terbatas tersebut, dirinya sangat membutuhkan perhatian pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat.

Kemajuan sektor pariwisata di wilayah Lembor Selatan dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Lembor Selatan dan pendapatan daerah. Itu semua memenuhi terget jika infrastruktur jalan menuju Pantai itu diperbaiki,"ujar Tahir

Anggota DPRD Manggarai Barat, Vitus Usu secara terpisah menyampaikan, lembaga DPRD  secara kelembagaan akan selalu membantu masyarakat di Kecamatan Lembor Selatan.

Baca Juga: Warga Warloka Rindukan Jalan Aspal dan Air Bersih

Lebih khusus memperhatikan pembangunan infrastruktur pariwisata di wilayah itu.Apalagi wisatawan semakin ramai mengunjungi destinasi wisata yang berada di Lembor Selatan, maka tidak ada alasan lagi Pemkab Manggarai Barat untuk segera membangun infraatruktur penunjang pariwisata.

Ia mengaku, saat ini Kabupaten Manggarai Barat mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan dan air bersih.

Dirinya berjanji akan bersuara di lembaga DPRD untuk menyampaikan keinginan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur pendukung sektor pariwisata itu.

"Selain pariwisata,Kecamatan Lembor Selatan juga daerah potensial pertanian. Bawang merah,Kedelai dan Jagung sangat banyak di wilayah itu. Selama ini jenis tanaman pertanian itu di bawa ke Ruteng,Kabupaten Manggarai," tutur Vitus.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Potensi Pertanian di Manggarai Barat Menjanjikan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:59 WIB

Camat Ditegaskan Kerja Jujur dan Kerja Keras

Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:20 WIB

Warga Pantar Resah Tambang di Sungai

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:18 WIB

Upaya Cegah Stunting, Beri Perhatian Khusus Ibu Hamil

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:47 WIB

Dana Desa Bisa Dimanfaatkan untuk Tangani Stunting

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:16 WIB

Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:26 WIB

Tim Satgas DBD Fokus Fogging

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:56 WIB
X