Sambut HUT Bayangkara Ke 76 Personil TNI/Polri Gelar Donor Darah

- Minggu, 12 Juni 2022 | 17:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT-Dukung upaya penyelamatan nyawa pasien di rumah sakit, menjelang Hari Ulang Tahun (HUTBayangkara ke 76, personil TNI/ Polri bahu membahu menyumbangkan darah secara cuma cuma ke pihak Palang Merah Indonesia (PMI) cabang kabupaten Manggarai Barat.

Darah yang didonorkan akan di serahkan ke rumah sakit bagi pasien yang membutuhkan pasokan darah.

Kegiatan bahkti donor darah ini di lakukan secara serempak di tanah air menyambut HUT Bayangkara ke 76 dengan mengusung tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".

Baca Juga: Dana PKH di Kabupaten Manggarai Barat Capai Rp 19 Miliar Tahun 2022

"Kegiatan ini menyongsong HUT Bayangkara ke 76 dengan melibatkan personil TNI/Polri, peserta kegiatan donor darah Dit Polair, Korps Airud Baharkam Polri,Lanal labuan Bajo, kompi 4 batalion B Pelopor Brimob dan personil Polres Manggarai Barat diselenggrakan oleh dikkes Polres Manggarai Barat bekerja sama dengan PMI Manggarai Barat" ungkap Kepala Seksi Humas Polres Manggarai Barat, IPTU Eka Darma Yudha, Minggu (12/6/2022).

Eka Yudha mengatakan, Kegiatan ini berlangsung secarah serempak diseluruh tanah air. Tetapi tidak saja personil TNI/ Polri tetapi semua unsur ikut terlibat menyumbangkan darah.

Baca Juga: KNPI Manggarai Barat Didorong Berperan Aktif dalam Pembangunan

"Ini terbuka untuk umum untuk ikut sosial menyumbangkan darah melalui pemeriksaan kesehatan. Ketika memenuhi syarat sehat oleh medis baru bisa mendonorkan darah, "ucap Eka Yudha.

Dari hasil kegiatan bakti sosial mendonorkan darah rarusan lebih personil itu berdasarkan hasil kesehatan tercatat memperolah sebanyak 24 kantong darah.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Kasus KDRT Terbanyak Diselesaikan Rumah Perlindungan

Selasa, 13 September 2022 | 16:48 WIB

Anak Muda Labuan Bajo Pungut Sampah

Jumat, 2 September 2022 | 12:08 WIB

BTNK bersama Warga Pungut Sampah

Selasa, 12 Juli 2022 | 07:42 WIB

Anak Muda di Labuan Bajo Bersih Sampah

Jumat, 8 Juli 2022 | 12:31 WIB
X