PT ProMedia Teknologi Gandeng Victory News Buka Lapangan Kerja Bagi Anak Muda di NTT

- Rabu, 2 Februari 2022 | 21:36 WIB
CEO PT ProMedia Teknologi Indonesia Agus Sulistriyono memberikan sambutan dalam acara Launching Victory News Media Network dan perayaan 10 tahun Harian Umum Victory News, Rabu (2/2/2022) petang di Lippo Plaza Kupang.  (VN/NAHOR FATBANU)
CEO PT ProMedia Teknologi Indonesia Agus Sulistriyono memberikan sambutan dalam acara Launching Victory News Media Network dan perayaan 10 tahun Harian Umum Victory News, Rabu (2/2/2022) petang di Lippo Plaza Kupang. (VN/NAHOR FATBANU)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT-PT ProMedia Teknologi Indonesia berkolaborasi dengan Media Victory News Network di Kota Kupang, Provinsi NTT untuk membuka lapangan kerja bagi anak muda NTT di bidang pembuatan konten.

PT ProMedia Teknologi Indonesia merupakan lembaga penyedia teknologi, dan infrastruktur (server) ratusan portal media massa di Indonesia.

"Kami dari ProMedia Teknologi siap kolaborasi sejajar dengan Victory News untuk tujuan pembukaan lapangan kerja di bidang pembuatan konten melalui portal Victory News Network," kata CEO PT ProMedia Teknologi Indonesia Agus Sulistriyono.

Baca Juga: Diduga Lecehkan Anak Bawah Umur, Sopir Angkutan di Manggarai Ditangkap Polisi

Ia mengatakan hal itu dalam acara Launching Victory News Media Network dan perayaan 10 tahun Harian Umum Victory News, Rabu (2/2/2022) petang di Lippo Plaza.

Lanjut pria yang akrab disapa Sulis, Karyawan Victory News harus menjadi mentor untuk anak-anak muda lainnya dalam pembuatan konten.

"Teman-teman bermimpi Victory News ada di kabupaten kota yang di NTT maka pasti segala upaya akan kita arahkan ke sana diikuti dengan komitmen," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur VBL: Pekerja Media Harus Menjunjung Tinggi Kode Etik Jurnalistik


Menurut mantan pemimpin redaksi salah satu media nasional itu, bisnis media tidak akan mati.
"Berubah itu medium saja, tetapi kita harus cerdas di bisnis model. Karena ini bukan bisnis main-main. Media hari ini adalah bisnis kolaborasi," tandasnya.

Ia menuturkan, saat ini ProMedia menyediakan server bagi 550 portal di seluruh Indonesia yang berkolaborasi dalam menyajikan berita secara cepat dan isunya sesuai dengan kebutuhan pembaca.

Baca Juga: Destinasi Wisata Labuan Bajo Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat Lokal

"Sejauh ini ada 3.000 anak muda terlibat dalam media Pikiran Rakyat Network. Kami berharap VN bisa menampung anak muda di NTT lebih banyak dengan konsep ekonomi  kolaborasi," cetusnya.

Ia menambahkan ProMedia siap mendukung Victory News menjadi Media Network terbesar di NTT seperti Pikiran Rakyat Network.

"Victory News kita akan bangun sejajar dengan Pikiran Rakyat, yang akan dilaunching besok. Kita akan membangun kecepatan, karena semakin cepat berkembang maka makin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya," pungkasnya. ***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Kasus KDRT Terbanyak Diselesaikan Rumah Perlindungan

Selasa, 13 September 2022 | 16:48 WIB

Anak Muda Labuan Bajo Pungut Sampah

Jumat, 2 September 2022 | 12:08 WIB

BTNK bersama Warga Pungut Sampah

Selasa, 12 Juli 2022 | 07:42 WIB

Anak Muda di Labuan Bajo Bersih Sampah

Jumat, 8 Juli 2022 | 12:31 WIB
X