Komunitas Sant’Egidio Labuan Bajo Bahagia Bersama Anak Panti

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:26 WIB
Anggota Komunitas Sant'Egidio saat menggelar Natal Bersama penghuni Panti Asuhan di aula Panti Difabel MOP Cowang Dereng, Labuan Bajo, NTT, belum lama ini.  (Gerasimos Satria Victory News)
Anggota Komunitas Sant'Egidio saat menggelar Natal Bersama penghuni Panti Asuhan di aula Panti Difabel MOP Cowang Dereng, Labuan Bajo, NTT, belum lama ini. (Gerasimos Satria Victory News)

VICTORY NEWS, MANGGARAI BARAT-Komunitas Sant’Egidio Labuan Bajo,Kabupaten Manggarai Barat (Mabar),NTT melaksanakan natal bersama penghuni sejumlah panti asuhan di Labuan Bajo, belum lama ini. 

Kegiatan Natal Bersama itu ditandai dengan makan bersama, bertempat di aula Panti Difabel Missionaries Of the Poor (MOP) Cowang Dereng, Labuan Bajo.

Merayakan kebahagian perayaan kelahiran yesus Kristus bersama anak panti asuhan merupakan agenda rutinitas Komunitas Sant'Egidio Labuan Bajo tiap tahunnya.

Baca Juga: 20 Negara Berlakukan Tes Keperawanan

Selain makan bersama,komunitas yang beranggotakan anak muda Labuan Bajo itu juga membagi Kado yang berisi pakaian dan perlengkapan untuk kebersihan penghuni panti asuhan.

Ketua panitia kegiatan,  Filipus Sudarlin mengatakan, Sesuai Visi komunitas Sant’Egidio yakni 'Persahabatan dan Persaudaraan', melalui makan bersama dan pembagian Sembako  mau mendekatkan diri dengan seluruh penghuni panti asuhan.

Baca Juga: China Antipasi Penyebaran Covid-19 Jelang Olimpiade Musim Dingin

Dengan acara ini, komunitas Sant’Egidio  dekat dengan penghuni panti asuhan serta total memberikan pelayanan kepada penghuni panti asuhan. Dirinya juga merasa bersyukur karena banyak donatur yang mau menyumbang pada acara tersebut.

“Komunitas Sant’Egidio sejak didirikan di Labuan Bajo selalu memberikan pelayanan dengan memberikan pelatihan kepada anak panti asuhan difabel MOP dengan melatih menulis dan mengambar. Itu dilakukan setiap hari Sabtu oleh anak komunitas Sant’Egidio Labuan Bajo,’’ tutur Fhilipus Sudarlin.

Baca Juga: Tips Mengakses Siaran TV Digital Gratis Pakai HP Android

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

Kasus KDRT Terbanyak Diselesaikan Rumah Perlindungan

Selasa, 13 September 2022 | 16:48 WIB

Anak Muda Labuan Bajo Pungut Sampah

Jumat, 2 September 2022 | 12:08 WIB

BTNK bersama Warga Pungut Sampah

Selasa, 12 Juli 2022 | 07:42 WIB

Anak Muda di Labuan Bajo Bersih Sampah

Jumat, 8 Juli 2022 | 12:31 WIB
X