BPJS Kesehatan Diminta Sosialisasikan JKN Kepada Karyawan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 16:33 WIB
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi Koperasi dan UMKM Kabupaten Manggarai Barat, Theresia P.Asmon (victorynews.id/SATRIA)
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi Koperasi dan UMKM Kabupaten Manggarai Barat, Theresia P.Asmon (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi Koperasi dan UMKM Kabupaten Manggarai Barat, NTT mengajak BPJS Kesehatan menyosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ke perusahan dan karyawan.

"Kita harus aktif sosialisasi ke perusahan karena jumlah karyawan di daerah kita sangat banyak dan perusahan harus tahu betul program ini karena mereka adalah penguna," ujar Theresia P. Asmon, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi Koperasi dan UMKM Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (7/7/2022).

Sesuai dengan tugas, Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi Koperasi dan UMKM Kabupaten Manggarai Barat siap membantu sosialisasi itu karena hal tersebut menyangkut masalah ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan Dinilai Sangat Rendah

Pihaknya siap membantu BPJS Kesehatan untuk berkomunikasi dengan perusahan jika badan itu ingin melakukan sosialisasi ke perusahan- perusahan.

Theresia Asmon menjelaskan, jaminan kesehatan tenaga kerja yang dialihkan dari PT.Jamsostek ke BPJS Kesehatan harus ditindaklanjuti secara serius supaya hak-hak pekerja dapat terlayani dengan baik dan harus lebih meningkat dibandingkan dengan pelayanan sebelumnya.

BPJS Kesehatan harus merapak ke Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat kalau ingin sosialisasi efektif dibanding mereka sendiri mendatangi perusahan. Apalagi wilayah yang harus dilayani BPJS Kesehatan Manggarai Barat cukup luas, tentu akan membutuhkan waktu, tenaga dan biaya besar jika mereka sosialisasi sendiri," kata Theresia Asmon.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Petani Belum Terima Kartu Tani

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:54 WIB

Warga Teong Toda Perbaiki Jalan yang Rusak Parah

Selasa, 29 November 2022 | 16:35 WIB

Warga Labuan Bajo Kesulitan Minyak Tanah

Sabtu, 26 November 2022 | 15:25 WIB

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Desa Wae Lolos

Kamis, 24 November 2022 | 12:21 WIB

Bupati Edi Endi Dorong BUMDes Ikut Kelola Sampah

Senin, 21 November 2022 | 19:37 WIB

Petani Kesulitan Bibit Jagung

Senin, 14 November 2022 | 19:44 WIB

Masyarakat Didorong Bangun Desa

Selasa, 8 November 2022 | 19:47 WIB

RSUD Komodo Isolasi Tiga Pasien Covid-19

Senin, 7 November 2022 | 11:15 WIB
X