Bupati Manggarai Barat Pastikan Pelayanan Perizinan Tidak Sulit

- Kamis, 1 Desember 2022 | 18:30 WIB
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi
VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi memastikan proses pelayanan perizinan usaha di wilayah Manggarai Barat, NTT tidak mengalami kesulitan. Investor yang ingin berinvestasi di Labuan Bajo akan mudah mendapatkan izin usaha asalkan memenuhi seluruh persyatan yang ditentukan.

Dirinya akan mempermudah proses perizinan usaha bagi pengusaha yang mau berinvestasi di wilayah Manggarai Barat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat tidak akan menyulitkan proses penerbitan izin hotel dan izin usaha lainnya.

Ia mengatakan, penerbitan izin usaha hotel untuk pengusaha kecil sama mudahnya dengan izin untuk pengusaha besar.Prinsipnya Pemerintah daerah permudah proses perizinan usaha, asalkan izin usaha sudah sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Wakil Bupati Manggarai Janji Perhatikan Infratruktur Jalan ke Liang Bua

Edi Endi menyampaikan,  jika persoalan izin dipermudah,maka roda ekonomi di wilayah Manggarai Barat akan lebih cepat berjalan.

Selain itu, secara tidak langsung akan memperbanyak lapangan kerja baru. Pelaku usaha tidak akan dipersulit untuk mendapatkan izin usahanya.

Ia menargetkan seluruh perizinan hotel di Labuan Bajo,Kabupaten Manggarai Barat dan daerah adalah hotel bintang Empat keatas. 

Bagi investor yang telah mulai berinvestasi dan mendapatkan izin hotel pada tahun 2022 dan mulai membangun hotel sampai tahun 2022 akan diprioritaskan.

Edi Endi mengatakan, Presiden Jokowi telah menetapkan Labuan Bajo sebagai daerah super prioritas dan super premium.Untuk membangun sektor pariwisata Manggarai Barat membutuhkan banyak investor yang berinvestasi di Labuan Bajo dan sekitarnya.

Baca Juga: Cari Atlet Berbakat, Kempo Manggarai Barat Buka Dojo di Politeknik eLBajo Commodus

"Untuk saat ini,izin usaha hotel dan izin lainnya di Kabupaten Manggarai Barat tidak sulit. Izin usaha  tidak masalah di  Manggarai Barat," kata Edi Endi, Kamis (1/12/2022).

Halaman:

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Petani Manggarai Barat Diminta Baca Peluang Pasar

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:55 WIB

Pariwisata Manggarai Barat Diharapkan Bangkit

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:16 WIB

Dorong UMKM Produksi Kain Tenun

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:10 WIB

Stok Daging Sapi di Labuan Bajo Berkurang

Rabu, 14 Desember 2022 | 20:52 WIB

UMKM dan BUMDes Didorong Bersinergi

Sabtu, 26 November 2022 | 16:21 WIB

BUMDes Didorong Kelola Homestay 

Selasa, 22 November 2022 | 06:33 WIB

Kelola Aset, Desa Didorong Bangun BUMDes

Selasa, 22 November 2022 | 05:45 WIB
X