Bupati Manggarai Barat Canangkan Kawasan Wisata Terpadu di Pesisir Selatan

- Senin, 21 November 2022 | 19:04 WIB
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mencanangkan pembuatan kawasan industri pariwisata pesisir selatan Labuan Bajo yang terintegrasi satu dengan yang lain.

Edi Endi, Senin (21/11/2022) mengatakan,  pentingnya sebuah kawasan wisata yang terpadu atau terintegrasi dengan wisata-wisata lain, agar geliat pariwisata Manggarai Barat semakin ramai. Manggarai Barat sendiri punya banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan kabupaten lain.
 
Menurutnya, dalam membangun kawasan wisata terpadu perlu ada tonggaknya lebih dulu. Di wilayah selatan, akan segera dibangun wisata yang terintegrasi sampai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Golo Mori, di sepanjang wilayah ini nantinya akan dibuat resort tempat penginapan untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga.
 
 
Ia mencanangkan percepatan pembangunan kawasan pariwisata bahari terpadu. Wilayah Pesisir selatan Manggarai Barat dinilainya mempunyai desa yang potensial untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata, khususnya wisata bahari.
 
“Ini karena objek wisata Manggarai Barat dipersiapkan memiliki daya saing yang lengkap agar ke depan menjadi tujuan wisata para pengunjung domestik, regional dan mancanegara,” papar Edi Endi.
 
Edi Endi menambahkan, selain akan menggenjot pembangunan infrastruktur wisata, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa paket promo wisata. Jika potensi wisata dipoles sedemikian rupa, maka akan bisa mendatangkan nilai lebih seperti nilai ekonomi dan sebagainya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga pesisir.
 
 
Sata ini kata dia, pemerintah sedang melakukan percepatan pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata. Di antaranya adalah pengembangan bandara dan infrastruktur jalan menuju KEK Tana Mori.
 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat mulai membuat dan mengemas atraksi wisata baru yang dapat menarik wisatawan asing untuk berkunjung ke Labuan Bajo.
 
Ia menilai Kabupaten Manggarai Barat merupakan wisata yang disediakan komplit baik untuk usia muda maupun senja.
 
 
"Saat ini Pemkab Manggarai Barat tengah menata sarana dan prasarana untuk menunjang pariwisata di Labuan Bajo yang salah satunya juga  adalah pengembangan KEK Tana Mori untuk jangka panjang," ujar Edi Endi.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Petani Manggarai Barat Diminta Baca Peluang Pasar

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:55 WIB

Pariwisata Manggarai Barat Diharapkan Bangkit

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:16 WIB

Dorong UMKM Produksi Kain Tenun

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:10 WIB

Stok Daging Sapi di Labuan Bajo Berkurang

Rabu, 14 Desember 2022 | 20:52 WIB

UMKM dan BUMDes Didorong Bersinergi

Sabtu, 26 November 2022 | 16:21 WIB

BUMDes Didorong Kelola Homestay 

Selasa, 22 November 2022 | 06:33 WIB

Kelola Aset, Desa Didorong Bangun BUMDes

Selasa, 22 November 2022 | 05:45 WIB
X