Pemkab Manggarai Barat Diminta Promosikan Produk UMKM Secara Berkelanjutan

- Senin, 14 November 2022 | 18:47 WIB
Anggota DPRD Manggarai Barat, Vitus Usu
Anggota DPRD Manggarai Barat, Vitus Usu

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat, NTT diminta mempromosikan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) secara berkelanjutan.

Anggota DPRD Manggarai Barat, Vitus Usu, Senin (14/11/2022) mengatakan promosi berkelanjutan ini penting agar produk-produk UMKM semakin dikenal.

"Selama ini produk UMKM di Manggarai Barat terkendala pemasaran. Dengan adanya promosi berkelanjutan ini, maka membuka peluang pasar bagi produk UMKM dari wilayah Manggarai Barat," katanya.

Baca Juga: Pemdes Siru Sumbang Puluhan Kambing Untuk Warga

Politisi Partai NasDem itu menyebutkan, pihaknya mendukung sepenuhnya upaya-upaya Pemkab Manggarai Barat dan mengembang UMKM di Labuan Bajo tersebut.

Menurut Vitus Usu, kehadiran UMKM mampu menopang perekonomian di Kabupaten Manggarai Barat. Apalagi Kabupaten Manggarai Barat merupakan daerah tujuan wisata,wisatawan membutuhkan produk UMKM lokal.

"Kehadiran UMKM mampu menyerap banyak tenaga kerja. Karena itu, kami mendorong Pemkab Manggarai Barat untuk terus menerus membina dan mengembangkan UMKM," katanya.

Baca Juga: KPU Manggarai Barat Rekrut 60 PPK dan 507 PPS

Kepada pelaku UMKM, Vitus Usu mengingatkan agar terus berinovasi serta melahirkan produk berkualitas. Dengan demikian, produk tersebut bisa diterima pasar, baik di Manggarai Barat maupun luar Provinsi NTT.

"Begitu juga dengan permodalan, kami meminta Pemkab Manggarai Barat memberikan dukungan modal kepada UMKM. Dukungan modal diberikan dalam bentuk pinjaman yang tidak membebani. Kalau membebani, sulit bagi UMKM untuk berkembang," kata Vitus Usu.***

Halaman:

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Petani Manggarai Barat Diminta Baca Peluang Pasar

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:55 WIB

Pariwisata Manggarai Barat Diharapkan Bangkit

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:16 WIB

Dorong UMKM Produksi Kain Tenun

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:10 WIB

Stok Daging Sapi di Labuan Bajo Berkurang

Rabu, 14 Desember 2022 | 20:52 WIB

UMKM dan BUMDes Didorong Bersinergi

Sabtu, 26 November 2022 | 16:21 WIB

BUMDes Didorong Kelola Homestay 

Selasa, 22 November 2022 | 06:33 WIB

Kelola Aset, Desa Didorong Bangun BUMDes

Selasa, 22 November 2022 | 05:45 WIB
X