Kopi Flores Mejeng di Pameran Ekraf Exotic NTT

- Sabtu, 5 November 2022 | 13:10 WIB
Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas bersama Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina saat mencicipi kopi flores pada pergelaran pameran Ekraf  Exotic NTT di Jakarta. (BPOLBF)
Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas bersama Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina saat mencicipi kopi flores pada pergelaran pameran Ekraf Exotic NTT di Jakarta. (BPOLBF)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Produk kopi asal Flores, NTT terus merangksek pasar nasional. Puluhan varian rasa biji kopi yang ada di daratan Flores dipamerkan di Pameran Ekraf Exotic NTT Pasar Floratama di Gedung Sarinah, Jl. M.H. Thamrin Jakarta Pusat, 4-6 November 2022.

Berbagai performance budaya NTT, talkshow kopi Flores,dan gameseru bagi para pengunjung pameran juga dihadirkan dalam pameran ini. Berbagai atraksi ini, selain untuk mendulang antusiasme pengunjung, juga diadakan untuk memberikan edukasi tentang kekayaan produk ekraf Flores, Alor, Lembata, dan Bima (Floratama).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutanya mengapresiasi BPOLBF dengan terselengggaranya Pameran Ekraf Exotic NTT Pasar Floratama.

Baca Juga: Pelaku UMKM Manggarai Barat Diminta Kreatif Kembangkan Usaha

"Saya memberikan apresiasi kepada Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores, Bu Shana dan jajarannya atas terselenggaranya Ecotic NTT Pasar Floratama, dengan semangat inovasi, adaptasi dan kolaborasi mendukung gerakan bangga buatan Indonesia. Mari kita dorong pemasaran produk parekraf di Floratama," ujar Sandi.

Direktur Utama BPOLBF, Shana-Fatina">Shana Fatina mengatakan, pameran Exotic bertujuan untuk mengenalkan produk parekraf NTT kepada pasar nasional, meningkatkan awareness terhadap produk pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya di NTT. Meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui penjualan produk ekraf, serta mendorong semangat enterpreneurship bagi masyarkat lokal NTT.

Pameran Exotic NTT Pasar Floratama kali ini melibatkan 20 UMKM di bidang kuliner, kriya, dan fashion. UMKM yang disertakan berasal dari binaan BPOLBF, Bank Indonesia NTT, Bank NTT, dan Telkom Indonesia yang sudah dikurasi baik yang tergabung dalam Floratama Academy, Akunitas, Dekranasda provinsi/kabupaten dan komunitas UMKM kabupaten di wilayah Floratama.

Baca Juga: Minimnya Lahan Parkir, Dinilai Jadi Penyebab Menjamurnya Parkir Liar di Labuan Bajo

Ia menyampaikan rasa bangga dan senang karena dapat kembali hadir di Jakarta untuk kembali membawa produk-produk UMKM ke Pasar Nasional sekaligus mengajak para pengunjung untuk berbelanja dan menikmati produk-produk UMKM pasar Floratama

"Kali ini kami membawa 20 UMKM ke Jakarta semoga produknya dapat diterima oleh teman-teman sekalian, jangan lupa dicoba dan dibeli ya. " ajak Shana.

Perwakilan dari Sarinah Group, Ira Hendrawati menyatakan rasa bangga karena Sarinah menjadi tempat memamerkan produk UMKM terpilih.

Baca Juga: Dorong Perekonomian Desa, Bupati Edi Endi Minta Kades Kembangkan BUMDes

"Sarinah tentunya sangat bangga sebagai tempat terselenggaranya pameran Exotic NTT , semuanya wajib datang ke Labuan Bajo dan daerah di NTT lainnya karena sangat luar biasa, saya saksinya"_ jelas Ira.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Petani Manggarai Barat Diminta Baca Peluang Pasar

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:55 WIB

Pariwisata Manggarai Barat Diharapkan Bangkit

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:16 WIB

Dorong UMKM Produksi Kain Tenun

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:10 WIB

Stok Daging Sapi di Labuan Bajo Berkurang

Rabu, 14 Desember 2022 | 20:52 WIB

UMKM dan BUMDes Didorong Bersinergi

Sabtu, 26 November 2022 | 16:21 WIB

BUMDes Didorong Kelola Homestay 

Selasa, 22 November 2022 | 06:33 WIB

Kelola Aset, Desa Didorong Bangun BUMDes

Selasa, 22 November 2022 | 05:45 WIB
X