Pelaku UMKM Manggarai Barat Diminta Kreatif Kembangkan Usaha

- Jumat, 4 November 2022 | 16:53 WIB
Direktur Perumda Bidadari, Sutanto Werry saat mengecek kain tenun produk UMKM lokal di Labuan Bajo
Direktur Perumda Bidadari, Sutanto Werry saat mengecek kain tenun produk UMKM lokal di Labuan Bajo

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat mencatat, Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Manggarai Barat berjumlah 500 lebih.

Banyaknya pelaku UMKM di daerah destinasi super premium itu membuat Pemkab Manggarai Barat terus berupaya agar pelaku usaha bisa terus berkembang.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Jumat (4/11/2022) berharap pelaku UMKM bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya.
 
 
“Kita terus mendorong agar pemberdayaan UMKM dan industri kecil, sehingga bisa memberikan dampak terhadap daerah sekitarnya,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, Pemkab Manggarai Barat akan terus mendorong pemberdayaan UMKM dengan harapan target yang ingin dicapai dari pembangunan pengembangan di sektor UMKM, khususnya industri kecil dan menengah dapat meningkat.
 
UMKM didorong, agar memanfaatkan flatform digital untuk memperluas jangkauan usaha. Karena dengan memanfaatkan bisnis melalui sistem online mampu menjadi solusi bagi pelaku UMKM untuk terus berkembang dan naik kelas serta dikenal hingga ke manca negara.
 
 
Edi Endi mengatakan, ke depannya semua masyarakat Manggarai Barat bisa bangga mengonsumsi produk-produk pangan lokal yang sudah dikemas atau dibuat menjadi produk-produk ketahanan pangan lokal yang lebih kreatif, inovatif, dan kekinian.
 
Dengan dibukanya kembali usaha pariwisata, tentunya akan meningkatkan perekonomian termasuk pemanfaatan tenaga kerja yang sudah mulai meningkat termasuk UMKM.
 
 
"Pembeli itu selalu melihat produk dari kemasan, maka apapun produk yang kita jual mulailah dari kemasan yang baik dan unik," ujar Edi Endi.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Petani Manggarai Barat Diminta Baca Peluang Pasar

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:55 WIB

Pariwisata Manggarai Barat Diharapkan Bangkit

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:16 WIB

Dorong UMKM Produksi Kain Tenun

Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:10 WIB

Stok Daging Sapi di Labuan Bajo Berkurang

Rabu, 14 Desember 2022 | 20:52 WIB

UMKM dan BUMDes Didorong Bersinergi

Sabtu, 26 November 2022 | 16:21 WIB

BUMDes Didorong Kelola Homestay 

Selasa, 22 November 2022 | 06:33 WIB

Kelola Aset, Desa Didorong Bangun BUMDes

Selasa, 22 November 2022 | 05:45 WIB
X