Mahasiswa Politeknik eLBajo Commodus Magang Kerja Di Bank BRI

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:55 WIB
Mahasiswa Politeknik eLBajo Commodus didampingi Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik eLBajo Commodus, Fitri Ciptosari saat bertemu Pimpinan Bank BRI Labuan Bajo (victorynews.id/SATRIA)
Mahasiswa Politeknik eLBajo Commodus didampingi Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik eLBajo Commodus, Fitri Ciptosari saat bertemu Pimpinan Bank BRI Labuan Bajo (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran Internasional (MPI) Politeknik eLBajo Commodus melakukan Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Bank BRI Labuan Bajo.

Selama PKL, mahasiswa akan didampingi oleh pimpinan Bank BRI. Sesuai dengan jurusannya, mahasiswa tersebut nantinya akan membantu tim Sales Marketing Bank BRI.

PKL dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang profesional dan menjadi ciri khas keunggulan dari sistem pendidikan vokasi yang diusung oleh Politeknik eLBajo Commodus sebagai kampus satu-satunya di Labuan Bajo saat ini.

Baca Juga: I Nengah Dasi Astawa Resmi Dilantik Sebagai Direktur Politeknik eLBajo Commodus

“Saya sangat bangga mendapat kepercayaan untuk melaksanakan praktik kerja lapangan di Bank BRI. Pengalaman kerja adalah bekal paling berharga buat saya dalam memulai karir di bidang Sales Marketing” ujar Yulianus Berto, mahasiswa Politeknik eLBajo Commodus di hari pertama PKL di tempatkan di BRI Café & Money Changer Marina Kampung Ujung, Selasa (2/8/2022).

Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik eLBajo Commodus, Fitri Ciptosari menjelaskan, PKL merupakan bentuk penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa dengan bekerja secara langsung di industri, secara sistematik dan terarah dengan supervise yang kompeten.

Ia menyebutkan, Program Studi MPI memiliki visi menjadi program studi vokasi yang menghasilkan sarjana terapan unggul di bidang pemasaran dengan daya saing global. Lulusan program studi MPI diharapkan mempunyai kemahiran dibidang manajemen pemasaran dan komunikasi bisnis.

Baca Juga: Bupati Edi Endi : Labuan Bajo Nyaman Dikunjungi

Dalam upaya melahirkan profil lulusan yang siap terserap di dunia kerja, maka Program Studi MPI menjalin kemitraan yang solid dan strategis dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) seperti Bank BRI dalam mewujudkan link and match antara kompetensi lulusan dengan lapangan pekerjaan yang tersedia di dunia kerja.

Bentuk kerjasama Prodi MPI dengan Bank BRI diwujudkan melalui program Dosen Industri, Kunjungan Industri dan Praktik Kerja Lapangan,"jelas Fitri.

Fitri mengaku, sebelum kerjasama penempatan mahasiswa PKL, Pimpinan dan Pegawai Bank BRI juga pernah terlibat menjadi Dosen Industri dengan memberikan kuliah terkait pemasaran Perbankan di Politeknik eLBajo Commodus.

Baca Juga: Kapolres Manggarai Barat, Pastikan Wisatawan Yang Berkunjung ke Labuan Bajo Aman dan Nyaman

"Tentunya ini menjadi keunggulan bagi mahasiswa Politeknik eLBajo Commodus dalam membangun kompetensinya yang diajarkan langsung oleh praktisi dari industri," katanya.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

Stok Pangan di Kuwus Barat Masih Cukup

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:41 WIB

Warga Pulau Komodo Bertahan Dengan Menjual Asam

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:39 WIB

Pensiunan ASN Usaha Ayam Bertelur

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:27 WIB

Pelajar SMK Negeri 1 Welak Belajar Tanam Hidroponik

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:21 WIB

BUMDes Kolarek Diapresiasi

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:38 WIB

Nasib TKBM di Labuan Bajo Tidak Terurus

Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:02 WIB

Masyarakat Diminta Manfaatkan Sektor Pariwisata 

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:44 WIB

Harga Bawang Merah Terus Meningkat

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:26 WIB

Pasar Warloka Sebagai Pasar Barter Harus Dilestarikan

Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Labuan Bajo Perlu Tingkatkan Produksi Udang

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:03 WIB

Golomory Luncur Kemasan Baru Kopi Asli Manggarai

Senin, 25 Juli 2022 | 16:25 WIB

Masyarakat Didorong Jadi Peternak Ayam Kampung

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:03 WIB
X