Bank NTT Hadirkan Layanan Digital di Pasar Rakyat Batu Cermin

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:01 WIB
Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman didampingi Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan sejumlah kepala divisi Bank NTT usai memantau tranksaksi digital di Pasar Rakyat Batu Cermin  (victorynews.id/SATRIA)
Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman didampingi Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan sejumlah kepala divisi Bank NTT usai memantau tranksaksi digital di Pasar Rakyat Batu Cermin (victorynews.id/SATRIA)

VICTORY NEWS MANGGARAI BARAT- Bank NTT menghadirkan sistem pelayanan digital di Pasar Rakyat Batu Cermin, Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Pasar Rakyat Batu Cermin merupakan sebagai pasar digital pertama di daerah Destinasi Wisata Super Premium Labuan Bajo guna mendorong pelaku usaha menggunakan digitalisasi dalam melakukan transaksi.

Pasar yang sebelumnya tidak tertata dengan baik itu, disulap Bank NTT menjadi pasar digital.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman didampingi Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan sejumlah kepala divisi Bank NTT memantau langsung proses pelayanan tranksaksi sistem digital di Pasar Rakyat Batu Cermin, Rabu (11/7/2022).

Baca Juga: Dukung Pengembangan Pariwisata, Bank NTT Hadirkan Sistem Tranksaksi Digital di Labuan Bajo

"Seluruh pelaku usaha di Pasar Rakyat Batu Cermin telah menggunakan sistem digital dalam mengembangkan usaha,"ujar Gayetanus Danggur, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Manggarai Barat.

Ia menyampaikan, pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat sangat pesat karena didukung potensi usaha ekonomi masyarakat yang melimpah seperti pertanian, wisata dan berdagang.

Pemasaran usaha melalui sistem digital sangat aman dan dapat membantu pedagang Pasar Rakyat Batu Cermin dalam percepatan pengembangan usaha.

Gayetanus mengapresiasi Bank NTT yang mendorong pelaku usaha di Pasar Rakyat Batu Cermin melakukan digitalisasi dalam pengembangan usaha.

Masyarakat di berbagai pelosok di Manggarai Barat sudah bisa menggunakan layanan pembayaran berbasis digital yang difasilitasi oleh Bank NTT

Manggarai Barat kata dia, saat ini sementara bergerak maju dan dengan QRIS, Bank Indonesia mau mengajak seluruh masyarakat untuk bertransaksi secara digital.

Baca Juga: Dorong Produksi Kedelai,Julie Sutrisno Lakukan Gerakan Tanam Perdana di Macang Pacar
 
Ia berharap, seluruh pelaku usaha di Pasar Rakyat Batu Cermin dapat menggunakan digitalisasi dalam mengembangkan usahanya sehingga lebih cepat berkembang.

"Saya pastikan seluruh pedagang di Pasar Rakyat Batu Cermin menggunakan layanan pembayaran secara digital.***

Editor: Gerasimos Satria

Tags

Terkini

PLN Dukung Percepatan Konversi Kendaraan Listrik

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:41 WIB

Festival Kopi Flores Bangkitkan UMKM Lokal

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:17 WIB

Kesiapan BPOLBF Menuju Status BLU

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:42 WIB

Harga Cabai Rawit di Labuan Bajo Meroket

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:15 WIB

Pengrajin Kesulitan Pemasaran Patung Komodo

Senin, 20 Juni 2022 | 17:59 WIB

Pelaku UMKM Diminta Terus Produktif

Selasa, 7 Juni 2022 | 18:41 WIB

Hotel dan Restoran di Dorong Pakai Kopi Lokal

Sabtu, 28 Mei 2022 | 17:36 WIB

Petani Kopi Bebas dari Tengkulak

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:23 WIB

Pemdes Galang Perkuat UMKM Tenun

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:49 WIB

Warga Bari Kesulitan Pasarkan Kelapa

Kamis, 5 Mei 2022 | 15:46 WIB

Harga Bawang Terus Melambung

Senin, 25 April 2022 | 20:47 WIB

Harga Pangan Stabil

Jumat, 22 April 2022 | 13:56 WIB
X